Lihat ke halaman asli

Steven Chaniago

Email: kecengsc@gmail.com

TERVERIFIKASI

Mahasiswa Komunikasi

Kalahkan Newcastle, Konsistensi Chelsea Antar Mereka ke Puncak Klasemen

Diperbarui: 22 November 2020   10:21

Potret Para Pemain Chelsea Merayakan Gol Pembuka Mereka di Kandang Newcastle

Laga lanjutan Premier League pekan ke-9 menghadirkan pertandingan big match seru antara Chelsea menghadapi Newcastle United di St. James Park, yang berujung kemenangan mutlak 2-0 bagi kubu The Blues. 

Kemenangan tersebut terasa spesial bagi tim asal London sebab capaian ini membuat mereka menang 5x berturut-turut dari 5 pertandingan terakhir yang mereka jalani. Meski lawan yang dihadapi tak terlalu berat, ini merupakan momentum yang bagus untuk mempertahankan konsistensi permainan.

Lampard yang konsisten bermain memakai formasi 4-3-3 seperti 4 laga sebelumnya dengan Tammy Abraham, Timo Werner, dan Hakim Ziyech, langsung tancap gas diawal permainan dan membuahkan gol cepat di menit ke-10.

Kante dkk jelas menguasai jalannya pertandingan dengan total possession sebanyak 72%, berbanding 28% milik Newcastle. Hal tersebut tak lain karena trio gelandang Chelsea, Mason Mount, Kante, dan Kovacic bermain apik dan mampu mengalirkan bola dengan mulus.

Dengan trio gelandang yang kuat, serta trio penyerang yang handal dan skillful, praktis Newcastle hanya mampu bermain counter-attack dan berharap pemain Chelsea melakukan salah passing, seperti yang dilakukan Kovacic di babak pertama.

Namun apa daya, Newcastle tak mampu berbuat banyak dan harus menerima kenyataan pahit bahwa mereka akhirnya dibobol lagi oleh Tammy Abraham di babak kedua. Skor akhir 2-0 untuk kekalahan tuan rumah.

Di pertandingan tersebut, paling tidak ada 3 (tiga) poin utama yang ingin saya soroti karena sangat berperan penting dalam kemenangan nyaman Chelsea kemarin malam.

Pertama, peran Ben Chilwell sangat membantu lini serang Chelsea

Bek 23 tahun asal Inggris ini saya rasa berperan besar dalam kreativitas lini serang Chelsea terutama di babak pertama. Bagaimana tidak, ia begitu rajin menyisir lini kanan pertahanan Newcastle di babak pertama serta disiplin dalam bertahan.

Ben merupakan tipe bek modern yang dapat membantu penyerangan sama baiknya seperti menjaga area pertahanannya. Bisa dibilang Ben Chilwell ini setipe dengan Alphonso Davies dari Bayern Munich dan Alexander Arnold dari Liverpool.

Halaman Selanjutnya

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline