Lihat ke Halaman Asli

Ari Sony

TERVERIFIKASI

Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Bagus Kahfi Siap Menjalani Debut Resmi Sebagai Pemain Inti di Liga Belanda, Eerste Divisie

Diperbarui: 8 Agustus 2021   21:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagus Kahfi (Foto: Instagram/Bagus Kahfi)

Apa kabar Bagus Kahfi?

Setelah direkrut oleh FC Utrecht dari Barito Putra pada tanggal 5 Februari 2021 tak banyak kabar berita perkembangan Bagus Kahfi yang kita ketahui.

Publik sepakbola tanah air, lebih sering mengetahui kabar mengenai perkembangan Asnawi Mangkualam bersama klubnya Ansan Greeners  yang mentas di Liga Korea K-League 2 dan Egy Maulana Vikri Bersama klubnya Lechia Gdansk yang mentas di Divisi Utama Liga Polandia.

Kabar terbaru mengenai perkembangan Bagus Kahfi, sejak direkrut oleh FC Utrecht, Bagus Kahfi mengalami peningkatan. Sejak direkrut, Bagus Kahfi awalnya bermain Bersama FC Utrecht U-18 untuk beradaptasi dan mengenal iklim sepakbola di FC Utrecht.

Tak butuh waktu lama, bagi Bagus Kahfi untuk menunjukkan bakat dan kemampuanya selama bermain dan berlatih di FC Utrecht U-18. Berkat kerja kerasnya Bagus Kahfi naik kelas dan dipromosikan untuk masuk ke kasta diatasnya di FC Utrecht.

Bagus Kahfi dipercaya untuk membela Jong Utrecht, yang akan mentas di kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie. Jong Utrecht merupakan klub muda binaan milik FC Utrecht yang berisikan materi pemain di bawah usia 23 tahun.

Dari Jong Utrecht inilah, cikal bakal pemain utama FC Utrecht yang mentas di kasta utama Liga Belanda, Eredivisie. Sebelum menembus ke tim utama FC Utrecht, Bagus Kahfi perlu bekerja keras selama membela Jong Utrecht, di Liga Belanda, Eerste Divisie.

Jelang liga dimulai pada 9 Agustus 2021, Bagus Kahfi telah bermain sebanyak dua kali selama pra musim bersama Jong Utrecht. Dalam debut pertandingan pertama bersama Jong Utrecht, Bagus Kahfi bermain sebagai pemain pengganti melawan TOP Oss, pada 29 Juli 2021.

Dalam laga tersebut, Jong Utrecht harus mengakui keunggulan TOP Oss. Top Oss unggul atas Jong Utrecht dengan skor 3-1. Gol TOP Oss dicetak oleh oleh Tijjani Noslin di menit ke-14, Kay Tejan (62'), dan Jearl Margaritha (64'). Jong Utrecht memperkecil ketertinggalan melalui Raymond Huizing (67').

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline