Lihat ke Halaman Asli

SITI RACHMAH

PENCINTA ALAM DAN SENI

Kripsong Mantul

Diperbarui: 13 Februari 2021   15:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Berawal dari pandemik yang tidak kunjung usai, kebutuhan hidup semakin meradang, biaya sekolah berubah menjadi 2 kali lipat antara memenuhi pembayaran  spp, buku dan kuota yang bisa dihitung begitu besarnya,. sementara pengeluaran tak sebanding dengan pendapatan yang makin diperkecil karena pademik ini.

Isengan yang maksimal dengan membuka-buka artikel diantara kesibukan mengajar PJJ (pembelajaran Jarak Jauh) dan membimbing para buah hati untuk tetap online belajar, agar tidak tertinggal ilmu yang didapat.

tercetuslah sebuah ide yang dulu pernah dikerjakan, dan sempat terhenti. akibat kesibukan yang tak kenal waktunya.

ya....Artikel yang saya baca kala itu tentang sebuah manfaat SINGKONG, lupa narasumbernya. Yang menjelaskan sebuah tanaman umbi-umbian yang memiliki berbagai macam kandungan nutrisi  yang luar biasa banyak nya, termasuk , karbohidrat, protein mineral air, dan sebagainya juga terdapat vitamain  c dan vitamin A. Mungkin Jaman dulu ' jaman kakek dan nenekku masih berusia balita, kecil-kecil katanya sering mengkonsumsi buah singkong, entah tahun berapa. yang sangat bermanffat mereka rasakan, untuk kegiatan sehari-harinya

  Singkong itu adalah makanan pengganti nasi jika kita dilanda bosan, bahkan menurut beberapa sumber  singkong memerupakan makanan pokok sebagian penduduk dunia diantaranya  pendudukn AmerikaSselatan, Afrika dan Asia. woooow...ternyata yaaa makanan berkelas juga.

Singkong itu memiliki tambahan manffat yang sangat luar biasa jika kita mengetahuinnya.

disini saya sedikit mnenjelaskan ya, singkok dapat menambah energi dan mengandung kalori yang cukup tinggi juga ya sekitaran 110-1150 kalori loooh....

naaah...jaman sekarangan itu anak2 generasi milenia mungkin sebagian tidak mengenal singkong ya, yang mereka kenal itu burgger, makanan siap saji, dll. yang mungkin efeknya bisa kita lihat, tanpa saya harus menjelaskan disini.

dengan memahami perkembangan terkini lah akhirnya saya membuat suatu gagasan atau ide yang mungkin ini sebenranya ide turun temurun dari para orang tua kita jaman dulu sampai sekarang ini.

Mengolah singkong dengan berbagai macam resep diNusantara ini, salah satunya tercetus ide KRIPSONyang sebenanya sebuah singktan Kripik Singkong

Dengan berbagai macam varian rasa, dari pedas, asin manis sampai rasa  murni singkong, terasa mantaf, dan mantul, dansetelah di icip-icip oleh anak-anak milenia jaman sekarang. mereka sangat antusias dan suka .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline