Lihat ke Halaman Asli

Sidhiq M AsySyifa

manusia belum menemukan jatidiri

5 Pemain yang Masuk Incaran Liverpool pada Transfer Musim Dingin 2021

Diperbarui: 15 Januari 2021   09:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

The Reds saat ini sangat membutuhkan bek tengah baru

Jendela bursa transfer musim dingin 2021 telah dibuka. Sejumlah tim Eropa sudah dapat merekrut pemain untuk memperbaiki kualitas tim, termasuk Liverpool Fc. Musim ini, juara bertahan Premier League tersebut kembali berjuang untuk bisa mempertahankan gelar juara nya. Agar bisa bermain konsisten dan tetap bersaing hingga akhir musim, tentunya The Reds perlu tambahan amunisi baru di bursa transfer Januari ini, terlebih lagi badai cedera yang dialami oleh beberapa pemain lini belakangnya seperti Virgil van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez yang harus memaksakan Fabinho dan Jordan Henderson bermain di posisi centre back. Berikut 5 pemain yang dikaitkan dengan Liverpool sejauh ini.

1. Mohamed Simakan

mohamed-simakan-strasbourg-2020-1tvh6mdofj33r1ifhga85jcrmh-6000ec4fd541df4b8a007852.jpg

Pencarian Liverpool akan bek baru kini mengarah pada sosok pemain berbakat asal Strasbourg yaitu Mohamed Simakan. Liverpool terpincut oleh permainan Simakan yang menjadi andalan di klub liga 1 Perancis itu di jantung pertahanan mereka, namun The Reds dipastikan tidak sendirian dalam pengejaran sang defender, dibelakang mereka ada ac milan yang menaruh minat kepada simakan, meski demikian Liverpool yakin bahwa berada di posisi pertama untuk mendapatkan tanda tangan dari Simakan, sementara Strasbourg sendiri siap untuk berpisah dengan palang pintu jagoan mereka tersebut. Simakan yang kini berusia 20 tahun menjadi tumpuan Strasbourg di lini belakang mereka, dengan dia telah mencatatkan 18 penampilan disemua kompetisi pada musim ini. Tak hanya itu simakan juga telah mencetak 1 goal dan membuat 1 assist, selain piawai bermain di jantung pertahanan simakan juga dapat di plot sebagai gelandan bertahan dan bek sayap kanan khas type pemain modern saat ini.

2. Jannik Vestergaard

jannick-vestergaard-southampton-2019-20-9upt3kzwnjkd1m4u9yzzemer7-6000ecdad541df68be765a82.jpg

Jannik Vestergaard telah menjadi bek tengah terbaik di Liga Premier musim ini dengan penampilannya yang luar biasa untuk Southampton. Vestergaard memiliki rata-rata rating WhoScored 7,25 untuk Saints (tertinggi ke-2 dalam skuad mereka) musim ini, dengan 4.2 pertempuran udara dimenangkan, 1,3 tekel dan 4,4 clearance per pertandingan di liga. Gaya bermain Vestergaard hampir sama dengan Virgil van Dijk dari Liverpool dalam cara dia bermain, membandingkan gaya passing mereka dan kemampuan mereka untuk melakukan passing bola ke seberang lapangan untuk membantu serangan.

3. De Paul

rodrigo-de-paul-udinese-grcz3zx19ujw12oxapkjv98x1-6000ed01d541df68b96cd183.jpg

De Paul adalah seorang gelandang serba bisa yang terlihat sangat cepat saat menggiring bola. Dia memiliki visi untuk membuka pertahanan lawan dengan umpan mematikan di sepertiga penyerangan dan tidak takut untuk melakukan tembakan dari jarak jauh. Saat ini, raksasa Merseyside masih terikat kontrak dengan Georginio Wijnaldum hingga akhir musim ini. Oleh karena itu, mereka tidak perlu segera mengganti gelandang Belanda tersebut kecuali dia menolak untuk menandatangani kontrak baru dalam beberapa bulan mendatang. Jika Wijnaldum pergi musim dingin ini, maka bos Liverpool Jurgen Klopp harus mempertimbangkan untuk memprioritaskan kepindahan untuk De Paul karena ia adalah gelandang yang lebih berpikiran menyerang yang sedang memulai puncak karir bermainnya. Pada usia 26, ia bisa menjadi starter tim utama di Anfield untuk tahun-tahun mendatang, menjadikan bintang Serie A itu pilihan yang layak untuk Klopp di periode transfer musim dingin nantinya.

4. Patson Daka

patson-daka-red-bull-salzburg-2019-20-r75h52yg9w731vkkozy9pqjxr-6000ed29d541df694739eeb3.jpg

Striker berusia 22 tahun itu secara efektif menjadi pengganti Erling Haaland dari RB Salzburg, meskipun dia bergabung bertahun-tahun sebelum pemain Norwegia itu pergi. Patson Daka dengan rekor gol dan pengalamannya yang mengesankan di Liga Champions, bisa menjadi pilihan yang bagus. Berasal dari Bundesliga Austria, dia pasti juga tidak akan menuntut peran awal. Dia cukup muda sehingga Jurgen Klopp bisa menciptakan keajaiban untuk mengembangkannya menjadi sesuatu yang istimewa juga. Secara keseluruhan, dia cukup ideal untuk peran itu.\
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline