Lihat ke Halaman Asli

sedya pangasih

Ekaprasetya Pancakarsa

Pembuatan Konten Kreatif, Berikut Tiga Alur Pembuatan dan Hal yang Harus Dihindari Menurut Promedia Teknologi Indonesia

Diperbarui: 12 Maret 2023   20:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Pembuatan Konten Kreatif, Berikut Tiga Alur Pembuatan dan Hal yang Harus Dihindari Menurut Promedia Teknologi Indonesia

Kata kunci : Content Creator, SEO, Artikel

PURWOKERTOINSIGHT.COM --
Sebelum memahami pembuatan konten Kreatif, peserta diberi penjelasan mengenai pembuatan konten viral.

Konten viral merupakan artikel yang berasal dari sebuah postingan/isu di media sosial yang viral atau banyak dibicarakan, berikut tahapan pembuatannya.

a. Cari/temukan postingan viral atau lebih berfokus pada ada konten/isu viral bukan ke permasalahannya.

b. Cek skala viralitasnya mulai dari like, komen, retweet, views, diunggah banyak akun sosial media.

Berbeda dengan konten viral, konten Kreatif adalah sebuah unning isu, pengembangan isu bertujuan untuk mendongkrak traffic, memaksimalkan kata kunci/keywords yang sedang trending berikut tahapan pembuatannya.

a. Cek Google Analytics/Google Trends/Trending Topic Twitter/Media Sosial Lain.

b. Bedah kata kunci/topik yang sedang naik untuk dibuat berbagai angle/sudut pandang.

c. Cek sumber dan pastikan konten tidak berasal dari buzzer/akun fake/tokoh terkenal atau tidak.

Pembuatan konten Kreatif perlu diketahui mengenai hal-hal yang harus dihindari untuk membuat konten viral dan kreatif, sebagai berikut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline