Lihat ke Halaman Asli

Rut Sihombing

Mahasiswa

Sukses Itu

Diperbarui: 30 Agustus 2023   10:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sebagian orang berpendapat bahwa suatu kesuksesan itu hanya di nyatakan melalui kekayaan atas materi. Namun tidak sedikut juga berpendapat beda dari arti kesuksesan. Pada hakekatnya sukses itu adalah suatu peroses yang terus terjadi untuk selalu mengupayakan yang terbaik.

Lalu bagaimana arti sukses itu?

Mengubah hal biasa menjadi hal luar biasa itu sudah dapat di katakana sukses, kemampuan untuk selalu memberi dan bersyukur juga dapat di katakana sukses.

Bahkan bangkit dari kegagalan  adalah sukses.

Satu contoh tokoh dunia yang patut kita belajar dari beliau yaitu sosok Michael Jordan salah satu atlet basket ternama. Dalam menjalani kariernya banyak kesulitan yang ia temukan, pertama sekali dia mengikuti pertandingan kemampuannya banyak di ragukan orang karna kemampuannya yang buruk. Namun, ia tetap berusaha dan terus melangkah.

" aku sudah gagal melakukan lebih dari 9.000 tembakan dalam karier ku, telah kalah dalam 300 pertandingan, 26 kali di beri kepercayaan melakukan tembakan penentu aku juga gagal. Aku telah berungkali gagal. Namun itulah alasan dan motivasiku untuk berhasil"

 Selain itu Kesuksesan itu sangat familiar dengan kebahgiaan. Terkadang hal yang menyebabkan manusia tidak dapat merasakan kebahagiaan ialah kecenderungan merenungi nasib buruk, tapi enggan berbuat sesuatu. Sulit melupakan kenangan pahit dan suli untuk selalu mengucap syukur.

Ketika kita mampu bersikap ikhlas , maka sejatinya hal itu adalah kesuksesan  dan yang paling penting kesuksesan itu bukan hanya yang kita rasakan pribadi . namun dapat di rasakan banyak orang 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline