Lihat ke Halaman Asli

Rutan Salatiga

Melayani Setulus Hati

Pastikan Keadaan Aman, Karupam Pimpin Cek Kondisi Lingkungan

Diperbarui: 27 November 2022   15:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karupam kontrol lingkungan hunian dan berbinbang dengan wbp

Salatiga - Memastikan keadaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga dalam keadaan aman kondusif, Kepala Regu Pengamanan (Karupam) pimpin pelaksanaan kontrol hunian dan lingkungan. Minggu (27/11).

Karupam IV Rutan Salatiga Tamino mengungkapkan bahwa sebagai langkah deteksi dini dan antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), jajaran regu pengamanan secara aktif melakukan kontrol hunian dan lingkungan rutan.

"Kami secara aktif dan masif melakukan kontrol hunian dan lingkungan rutan sebagai langkah deteksi dini dan antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban," ungkapnya.

Termasuk menjelang pergantian jaga, dilaksanakan apel dan serah terima antar regu pengamanan pagi dan siang. 

"Kami lakukan pengecekan kelengkapan sarana prasana dan penghitungan warga binaan ditiap kamar," tambah Tamino.

Sementara itu Regu Pengamanan II yang dipimpin oleh Maulana melaksanakan tugas pengamanan siang menyampaikan bahwa Regu Pengamanan memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. 

"Setelah dilaksanakan apel serah terima kami regu II bertanggungjawab untuk selalu mengkontrol keadaan hunian dan jumlah WBP serta memastikan keadaan aman," ucapnya.

Sebelumnya Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano terus mewanti wanti kepada seluruh jajaran termasuk regu pengamanan untuk selalu melaksanakan tugas dengan disiplin dan menjunjung integritas serta melakukan deteksi dini adanya gangguan kamtib.

"Selalu disiplin dan berintegritas dalam bertugas, isi pos - pos jaga dengan penuh tanggungjawab serta laksanakan deteksi dini," tandasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline