Lihat ke Halaman Asli

Rumah Zakat

Lembaga amil zakat nasional yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana kemanusiaan.

PT Pelindo Bersama Rumah Zakat Menyokong Aktifitas Produksi Olahan Ikan Bummas Kampung Nelayan Cilincing

Diperbarui: 13 Mei 2024   09:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok .rpi

JAKARTA - Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Kampung Nelayan Cilincing saat ini tengah memproduksi olahan ikan Bersama PT Pelindo dan Rumah Zakat. Melalui pembinaan rutin, BUMMas diarahkan untuk berkembang dan bisa meningkatkan omset penjualan. Seperti yang dilakukan pada Kamis (09/4).

Produksi olahan ikan yang dilakukan BUMMas merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang dapat membantu kearifan local daerah pesisir, terlebih lagi, BUMMas Kampung Nelayan Cilincing ini memiliki sumber daya alam ikan yang melimpah.

dok. pri

Adapun tahap awal produksi olahan ikan ini ialah pengadaan bahan baku yaitu ikan yang diperolah dari nelayan lokal setelah memperoleh bahan baku ikan tersebut ikan dapat dilanjut menjadi berbagai olahan. BUMMAS Kampung nelayan memproduksi dimsum dan fishroll.

dok. pri

Setelah aktifitas produksi, pengurus BUMMas dan pendamping BUMMas langsung memasarkan produk dengan membuka stand di depan dapur produksi bummas yang berada di pesisir."Alhamdulillah kami berhasil menjual semua hasil produksi olahan ikan hari ini, terima kasih PT Pelindo dan Rumah Zakat yang telah memfasilitasi kami".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline