Lihat ke Halaman Asli

Rudy W

dibuang sayang

Kalahkan Woh/Aaron, Hendra/Ahsan Lolos dari Lubang Jarum

Diperbarui: 30 Januari 2021   06:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (sport.bisnis.com)


Ganda nomor 2 dunia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan menang dengan tidak mudah atas ganda Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dalam tiga gim dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-17 di laga pertama babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2020.

Namun kekalahan dari Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dari Korea Selatan di laga kedua membuat para suporter Indonesia ketar-ketir. Untuk dapat lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 ini laga ketiga adalah wajib menang tanpa syarat.

Di laga kedua Hendra/Ahsan kalah dari Choi/Seo dengan dua gim 19-21, dan 16-21 pada Kamis (28/1/2021).

Melihat posisi penghuni Grup B lainnya, Hendra/Ahsan wajib menang di laga terakhir grup dari ganda Malaysia Woh Wooi Yik/Aaron Chia, untuk bisa ke babak empat besar.

Woh/Aaron digadang-gadang memiliki pertahanan yang sulit ditembus. Namun lawan yang mereka hadapi bukan sembarangan. Woh/Aaron yang kini dilatih oleh mantan pemain Indonesia Flandy Limpele itu harus berhadapan pemain yang sarat pengalaman, Hendra/Ahsan.

Terbukti pada laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Jum'at (29/1/2021) itu mereka tidak dapat melewati The Daddies. Mereka keok dengan tiga gim 21-17, 17-21, dan 11-21.

Hingga pertengahan gim pertama kejar mengejar angka sengit terjadi. Bahkan The Daddies sempat unggul hingga 12-8.

Akan tetapi ganda Malaysia mulai bangkit dan menyamakan kedudukan 14-14. Ganda Indonesia pun bahkan tertahan di angka 16. Sebelum akhirnya Woh/Aaron menutup kemenangan gim pertama itu dengan skor 21-18.

Apakah sampai di sini saja nasib Hendra/Ahsan?

Namun pengalaman mengalahkan segalanya. Hendra/Ahsan ternyata mampu bangkit dan merebut gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Tercatat sebelumnya di gim kedua ini Hendra/Ahsan tertinggal dalam keunggulan poin dari Woh/Aaron sebanyak empat kali, namun Woh/Aaron tidak bisa mengejar lagi perolehan angka dari Hendra/Ahsan di saat-saat akhir.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline