Lihat ke Halaman Asli

Rudy Wiryadi

Apapun yang terjadi

Bersinar bersama PSM, Striker Muda Timnas Indonesia Ini Siap ke Luar Negeri

Diperbarui: 19 Januari 2023   11:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: bola.net

Ramadhan Sananta

Dibandingkan para pemain Timnas lainnya, striker PSM Makassar Ramadhan Sananta sejauh ini menjadi salah satu pemain yang sedikit mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Garuda.

Pemilik nama lengkap Muhammad Ramadhan Sananta itu sejauh ini baru mencapat 3 caps dan satu gol bersama Timnas Garuda.

Ketiga caps yang dimaksud adalah dua leg melawan Timnas Curacao di FIFA Match Day dan di fase grup Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam.

Satu gol yang dicetaknya yang dimaksud adalah di laga melawan Brunei Darussalam dari skor 7-0 kemenangan Indonesia seperti yang disebutkan di atas.

Di klubnya saat ini, PSM Makassar, pemain kelahiran Daik, 27 Nopember 2002 (20) itu sudah mencetak lima gol dari delapan kali main di musim ini.

Beberapa waktu lalu, pemain yang berpostur 1,82 meter itu pernah diincar Persib Bandung. Namun atas keinginannya sendiri, Ramadhan mengatakan bahwa dia tetap bersama PSM Makassar.

Setelah usai Piala AFF 2022 yang lalu, sebuah klub Liga 2 Bundesliga Jerman menyatakan ketertarikannya kepada mantan pemain Persikabo 1973 itu.

Hal tersebut dapat diketahui dari cuitan yang diunggah akun Twitter berbahasa Jerman, @zwulfulf, bahwa bahwa klub Bundesliga Jerman St. Pauli tertarik kepada "talenta terbaik di negaranya"

"Pemain pemuncak klasemen PSM Makassar berusia 20 tahun dan tinggi 182 cm", begitu @zwulfulf menulis soal ketertarikan St. Pauli FC kepada Ramadhan Sananta.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline