Lihat ke Halaman Asli

Rudy Wiryadi

Apapun yang terjadi

Usai Kampiun di Piala AFF U-16 2022, Garuda Asia Bakal Diambil Alih Shin Tae-yong?

Diperbarui: 16 Agustus 2022   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Shin Tae-yong (sports.sindonews.com)

"Bisa saja terjadi, melihat permainannya cukup bagus sekali," kata Iwan Bule.

Ketua Umum PSSI itu seolah menjawab pertanyaan banyak orang yang memprediksi Garuda Asia (julukan Timnas U-16) bakal diambil alih oleh pelatih Timnas Shin Tae-yong.

Secara agak diluar dugaan, Garuda Asia bermain cemerlang dengan akhirnya menjadi juara Piala AFF U-16 2023 dengan tanpa kekalahan sejak di fase grup.

Mulai dari kemenangan 2-0 atas Filipina, 9-0 atas Singapura, dan 2-1 atas Vietnam. Dan selanjutnya tentu juga tak terkalahkan di semifinal dan final.

Nama-nama seperti Nabil Asyura yang mencetak 4 gol, atau kapten Iqbal Gwijangge yang menjadi pemain terbaik, ada lagi Arkhan Kaka Putra Purwanto, dan lain-lain, mereka sudah dianggap pahlawan. Menenangkan laga beberapa saat sebelum 17 Agustus, HUT Proklamasi RI yang ke 77.

Mereka sudah mempersembahkan kado terbaik buat bangsa Indonesia.

Pandangan Mochamad Iriawan itu ternyata sama dengan pandangan banyak orang yang memprediksi Timnas U-16 Indonesia atau dengan kata lain sejumlah para pemain Garuda Asia atau mungkin keseluruhan akan ditarik Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Namun demikian jenderal polisi itu menyerahkan soal tersebut kepada Shin Tae-yong.

Memang benar, kendati pun secara kebetulan Shin Tae-yong sedang menikmati cuti yang diberikan PSSI di negaranya (Korea Selatan), namun ada assisten Shin yang menyaksikan polah para pemain Garuda Asia mencapai masa keemasan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline