Lihat ke Halaman Asli

Argentina Taklukkan Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022

Diperbarui: 18 Desember 2022   00:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas Argentina merayakan kemenangan bersama supporter (Sumber: Twitter @FIFAWorldCup)

Kroasia harus mengubur ambisinya setelah tumbang dengan skor 3-0 saat melawan Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022.

Pertandingan yang terselenggara di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB ini dibuka dengan gol yang tercipta dari Messi selaku eksekutor tendangan penalti di menit ke-34.

Tendangan penalti terjadi setelah Julian Alvarez terjatuh usai bertabrakan dengan Livakovic di dalam kotak penalti.

Selang beberapa menit kemudian, Julian Alvarez berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-39 setelah bersusah payah menerobos pertahanan Kroasia.

Lionel Messi dan Julian Alvarez tampil cemerlang pada pertandingan kali ini, keduanya berkontribusi besar atas keunggulan Argentina saat melawan Kroasia.

Assist brilian Lionel Messi disambut baik oleh Julian Alvarez hingga berbuah gol di menit ke-69. Julian Alvarez berhasil mencetak brace.

Modric dkk. Berusaha mengejar ketertinggalan, namun apalah daya Kroasia yang terlanjur tertinggal tiga poin di babak kedua.

Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Dengan demikian, Argentina dipastikan menang atas Kroasia dan melanjutkan perjalanan ke final Piala Dunia 2022.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline