Lihat ke Halaman Asli

Rika Wahyuningtyas

seseorang yang ingin mengetahui banyak hal

Mahasiswa PMM UMM Kelompok 65 Membuat Kreasi Olahan Pepaya di Desa Panggul

Diperbarui: 5 September 2020   19:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM). Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh kelompok 65 adalah membuat kreasi olahan dari buah pepaya bersama ibu-ibu PKK di Desa Panggul Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Olahan buah pepaya yang dibuat adalah pudding pepaya, keripik pepaya dan kerupuk pepaya.

 Masyarakat Desa Panggul antusias mengikuti kegiatan membuat kreasi olahan dari buah pepaya yang dilakukan oleh Mahasiswa UMM. Sebagian ibu-ibu sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena bisa mengetahui bagaimana mengolah buah pepaya mulai dari yang masih mentah sampai yang sudah matang, karena seelumya ibu-ibu hanya mengkonsumsi buah pepaya secara langsung tanpa mengolahnya. 

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman untuk membuat kreasi makanan yang belum pernah dibuat sebelumya. Kegiatan diharapkan juga dapat meningkatkan kreativitas kewirausahaan sehingga bisa mendorong perekonomian masyarakat masyarakat di Dusun Panggul.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline