Lihat ke Halaman Asli

Rievan Achmad Fathurrachman

tidak ada pengorbanan yang tidak dihargai.

Vinicius Cetak Brace: Real Madrid Bungkam Liverpool

Diperbarui: 7 April 2021   08:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola.okezone.com

Real Madrid sukses membungkam Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions musim 2020/2021, laga itu digelar pada Rabu, 7 April 2021. Real Madrid yang menjadi tim tuan rumah berhasil menang telak atas Liverpool dengan skor 3-1.

Real Madrid merupakan klub dengan Trofi Liga Champions terbanyak yaitu dengan 13 gelar tentunya ingin terus menambah koleksi trofi.

Berkat kemenangan atas Liverpool, Real Madrid punya bekal yang berharga untuk bertandang ke markas Liverpool pada leg kedua mendatang. Sementara itu untuk skuad asuhan Juergen Kloop harus menang untuk tetap menjaga asa lolos ke babak selanjutnya Liga Champions.

Kemenangan atas Liverpool tentunya membuat "Los Blancos" percaya diri untuk bertandang ke markas Liverpool pada leg kedua mendatang. Real madrid hanya perlu bermain seri atau kalah maksimal 0-1 untuk tetap lolos kebabak selanjutnya Liga Champions

Statistik Pertandingan

Real madrid sebagai tim tuan rumah berinisiatif untuk menyerang di babak pertama, beberapa kali melakukan serangan berbahaya.

Vinicius sebenarnya dapat mencetak gol lebih awal saat mendapat peluang, namun sundulan Vinicius dari dalam kotak penalti masih melebar.

Striker asal perancis Karim Benzema mendapat peluang untuk melakukan tendangan kearah gawang Liverpool yang dikawal oleh Alisson Becker, namun tendangan dari Benzema masih dapat digagalkan bek Liverpool, Ozan Kabak. Gol dari pasukan asuhan Zinedine Zidan tersebut baru tercipta pada menit ke-26.

Vinicius Junior yang mendapat umpan terobosan dari Tony Kross pun dapat mengkonversikannya menjadi gol yang tidak dapat di gagalkan Alisson Becker. Vinicius Junior dapat melesakkan bola ke sisi kiri gawang Liverpool.

Tak berselang lama kemudian, gol kedua dari real madrid dicetak oleh Marco Asensio di menit ke-36. Marco Asensio berhasil mendapatkan bola liar dan menyarangkan ke gawang Alisson Becker tanpa kesulitan yang berarti.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline