Lihat ke Halaman Asli

Mohammad Ridwan

Mommad Ridwan

Relawan TIK Kota Cirebon Ngelatih UMKM

Diperbarui: 4 Agustus 2017   00:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cirebon - Dalam mendukung Cirebon Smart City Pemerintah Pusat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) dan pihak lainnya dalam menyelenggarakan "UMKM Go Online" selama 2 hari (2-3 Agustus 2017) di Aula Balaikota Cirebon.

Berbagai pelaku UMKM di Kota Cirebon turut hadir dalam kegiatan ini, tidak hanya itu saja para UMKM yang hadir pun dilakukan edukasi untuk bisa melebarkan pemasaran barang dagangannya melalui marketplace yang ditunjuk langsung oleh penyelenggara acara tersebut selama 2 hari.

Melalui program Gerakan Menuju 100 Smart City. Seperti diketahui bahwa kegiatan ini merupakan sinergi antara lembaga pemerintah dan swasta yang ada di Indonesia.

Karena Kota Cirebon kepilih dalam program Gerakan Menuju 100 Smart City akan langsung mendapatkan berbagai bimbingan dari Tim Ahli yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Pusat. Nantinya Tim Ahli yang dibentuk Pemerintah Pusat akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cirebon dalam menyiapkan berbagai hal yang berhubungan dengan Cirebon Smart City.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Cirebon terus melakukan berbagai program maupun fasilitas secara cepat dalam mendukungnya Smart Citynya sendiri dengan dibantu oleh Relawan TIK Kota Cirebon sebagai pelaksana dilapangannya.

Dengan adanya Relawan TIK Kota Cirebon bisa dibilang sangat membantu Pemerintah Kota Cirebon dalam menyiapkan berbagai hal yang berhubungan dengan Cirebon Smart City bahkan tidak hanya Pemerintah Kota Cirebon saja tapi ada juga dari pihak OJK, rumah sakit dan hal lainnya yang berkaitan dengan Internet meminta untuk didampingi oleh Relawan TIK Kota Cirebon.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline