Lihat ke Halaman Asli

ASR: Kembali dan Membangun Daerah Asalnya di Sultra

Diperbarui: 31 Agustus 2023   19:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sikap tegas dan komitmen Andi Sumangerukka, foto-foto dok. pribadi

Kembali ke daerah asal sebagai seorang pemimpin adalah kesempatan untuk memberikan kontribusi nyata pada perkembangan wilayah dan masyarakat. Dengan menggabungkan kepemimpinan yang cerdas, ikhlas, dan berdasarkan pemahaman mendalam tentang daerah.

Seorang pemimpin yang kembali ke daerah asalnya memiliki potensi untuk memberikan dampak yang signifikan pada komunitasnya dan wilayah tersebut pemimpin harus tetap mengingat atau menghormati asal-usul, identitas budaya, dan nilai-nilai yang membentuk siapa mereka.

identitas pribadi Andi Sumangerukka di Sulawesi Tenggara penuh banyak cerita dari kecil, usai pensiun dari TNI beliau ingin menghabiskan masa kehidupannya di Sultra dan membantu pembangunan.

berbagai hal mulai dari pengembangan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, hingga konservasi budaya dan lingkungan. pemimpin yang ingin kembali ke daerahnya dan memberikan kontribusi meliputi program pendidikan pelatihan keterampilan dan memperbaiki usaha kecil masyarakat. 

Mayjen TNI (purn) Andi Sumangerukka mengatakan ia ingin kembali mengabdi ke daerah asalnya, nawaitunya atau niatnya yang tulus untuk mengabdi di Sultra, sikap teguh dan komitmennya mulai direalisasikan saat ini, ini merupakan wujud Andi Sumangerukka untuk Sultra harus sejahtera.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline