Lihat ke Halaman Asli

R. Syrn

pesepeda. pembaca buku

"Jungle Cruise": Merambah Hutan, Menyusuri Sungai Demi Harta Karun Abadi

Diperbarui: 25 Februari 2023   11:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto dari hotstar.com/id

Apapun film yang terkait dengan hutan rimba dan harta karun selalu menarik untuk ditonton, salahsatunya adalah Jungle Cruise ini, film yang sebenarnya sudah ingin ditonton sejak awal rilis di Oktober 2021. Makin menarik karena bintang utamanya adalah Emily Blunt yang berperan sebagai Dr. Lily Houghton dan Dwayne Jhonson a.k.a The Rock yang berperan sebagai Frank, seorang pemilik sekaligus nakhoda kapal kayu yang butut.

Lily yang ditemani oleh saudaranya MacGregor sedang dalam dalam ekspedisi mencari kelopak bunga yang konon bisa menyembuhkan segala macam penyakit dan adanya cuma di pedalaman Amazon, dengan berbekal peta lama mereka bertekat menemukan pohon Air Mata Bulan yang merupakan sumber utama penghasil kelopak bunga abadi tersebut.

Akhirnya walau awalnya menolak dan tidak tertarik, akhirnya Lily dan saudaranya terpaksa memilih Frank untuk mengemudikan perahunya menyusuri sungai Amazon untuk mencari titik yang diyakini sebagai letak Tears of the Moon yang legendaris yang konon disembunyikan oleh tetua suku di pedalaman hutan Amazon.

Perjalanan mereka dihalang-halangi oleh Pangeran Joachim dari Jerman yang menggunakan kapal selam berusaha mendahului tim Lily menemukan kelopak bunga sumber obat segala obat tersebut.  Petualangan mereka menembus belantara dan sungai Amazon sungguh epik, tim spesial efek di film ini juga mengerjakan tugasnya dengan sangat baik.  Suasana pedalaman hutan belantara dan suasana sungai lengkap dengan jeram, air terjun dan makhluk-makhluk di sekitarnya digambarkan dengan sangat baik.

Perjalanan mereka juga ditemani oleh Proxima, seekor kucing besar yang awalnya membuat onar di awal pertemuan dan kesepakatan mereka mereka mencari titik tumbuh pohon air mata bulan, selain berdasarkan peta lukisan tangan yang ternyata mempunyai sejarah panjang dan sangat menarik, artefak mata panah yang dikenakan sebagai liontin kalung Dr. Lily juga merupakan kunci untuk mencari apa yang mereka tuju.

Film yang ternyata sudah direncanakan sejak tahun 2015 dan mulai dikerjakan dua tahun setelahnya, untuk kemudian memulai syuting di tahun 2018 di Hawaii ini memang tak rugi untuk ditonton, banyak kejutan yang terjadi sepanjang perjalanan mereka mencari kelopak bunga abadi tersebut, walau sekilas  keampuhan bunga air mata bulan ini mengingatkan pada film The Hunt for the Blood Orchid yang juga memiliki khasiat yang sama dan juga harus menembuh rimba belantara untuk menemukannya.

Akting Emily Blunt yang galak-galak menggemaskan dan The Rock yang tegas namun kocak juga membuat film ini semakin menarik untuk diikuti, sementara penampilan Jack Whitehall sebagai MacGregor yang kaku dan terlalu anak kota juga melengkapi epiknya perjalanan mereka mengungkap rahasia di balik keampuhan bunga air mata bulan.  Oh iya film ini dapat ditonton di saluran Disney Hotstar. Demikianlah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline