Lihat ke Halaman Asli

Rizky C. Saragih

Public Relations

Sari Roti Kembali Raih Halal Award 2019 MUI

Diperbarui: 19 November 2019   14:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Stephen Orlando Function Head Public Relations PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menerima piagam Halal Top Brand Sari Roti kategori Bakery. Dok. NIC

Halal Award 2019 kembali digelar pada Jumat, 15 November 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) untuk kali ke-8 diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) pada rangkaian Halal Expo - Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF). Pada anugerah Halal Award 2019 ini langsung diserahkan oleh Dr. Ir. Lukmanul Hakim, M.Si (Direktur LPPOM MUI); Suhaedi (Direktur Eksekutif Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia); Prof. Dr. H. Hasanuddin AF., M.A. (Ketua Komisi Fatwa MUI); dan Drs. H. Basri Bermanda, MBA (Ketua MUI Bidang Hukum dan Perundangan). 

Pada sambutannya, Lukmanul Hakim menyatakan bahwa Halal Award bukan penghargaan yang asal-asalan atau latah mengikuti tren, melainkan sebagai upaya yang sungguh-sungguh dari LPPOM MUI untuk mengajak dan mendorong para pelaku usaha di bidang halal untuk bersama-sama memperkuat pasar halal melalui program informasi, edukasi, dan sosialisasi halal di berbagai bidang. 

Sari Roti terpilih sebagai Halal Top Brand kategori Bakery. Dok. RCS

Merupakan kali ke-4 Sari Roti sebagai produk PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. membawa pulang anugerah Halal Award. Bersama puluhan merek lainnya, kategori Halal Top Brand ini merupakan kategori Halal Award 2019 pertama dimana tiga lainnya antara lain; Premium Halal Top Brand, The Most Halal Top Brand Achievement, Iklan Halal Terbaik dan UMKM Halal Terbaik.

Untuk terpilih sebagai Halal Top Brand ini tidaklah semata-mata ketenaran merek tersebut melainkan pihak panitia LPPOM MUI telah melakukan 2 jenis survei terbuka yang dilakukan, pertama adalah survei jajak pendapat dengan melibatkan sebanyak 22.260 responden melalui website resmi halal MUI periode 27 September - 27 Oktober 2019, sedangkan survei kedua adalah dengan metode membagikan kuesioner daring (online) ke masyarakat luas di Jabodetabek.

Mewakili Sari Roti, Stephen Orlando Function Head PR PT Nippon Indosari Corpindo. Tbk menerima plakat penghargaan Halal Top Brand 2019 untuk kategori "Bakery". Berjajar dengan para peraih Halal Award 2019 lainnya dari lintas kategori produk, antara lain, Khong Guan (Biskuit), Chitato (Makanan Ringan), Aqua (Air Kemasan), Kapal Api (Kopi Bubuk), Sinar Dunia (Kertas & Bahan Kertas), Joyoboyo (Plastik Kemasan), Mentos (Permen), Bango (Kecap), Fiesta (Sosis), ABC (Sarden), Frisian Flag (Susu), Milna (Makanan Bayi), Segitiga Biru (Terigu), Silverqueen (Cokelat), Nutella (Selai & Jelly), Royco (Penyedap Rasa), Gulaku (Gula), Tolak Angin (Jamu), Natur E (Obat & Suplemen), Pepsodent (Pasta Gigi), Wardah (Sampo), Maxim (Barang Gunaan), Rinso (Sabun Deterjen), Marjan (Sirup), Kraft (Keju), Herbakof (Obat Batuk), Sasa (Tepung Bumbu), Blueband (Mentega), Cimory (Yoghurt), Dua Belibis (Saus).

Sari Roti, Halal Hygiene and Healthy. Dok. NIC

Sari Roti mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh konsumen serta masyarakat Indonesia. Produk roti halal, higienis dan sehat yang senantiasa hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sari Roti, rotinya Indonesia..



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline