Lihat ke Halaman Asli

Ramadhan Nugroho

Sangat menyukai sejarah, karena dari sejarah kita bisa belajar dan membangun masa depan.

Anfield Sudah Tidak Angker Lagi

Diperbarui: 8 Maret 2021   08:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mo Salah tidak mampu membawa kemenangan kembali bagi Liverpool di Anfield.

Tren buruk Liverpool di Liga Inggris kembali berlanjut. Kali ini Liverpool harus mengakui keunggulan tim tamu, Fulham, dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 yang berlangsung di Anfield pada Minggu 07 maret 2021.

Liverpool pada pertandingan ini mengistirahatkan beberapa pemain diantaranya Trent Alexander Arnold, Fabinho, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Hal ini dilakukan Klopp karena ditengah pekan mereka harus menghadapi RB Leipzig di lokasi netral yaitu di Puskas Arena, Hungaria.

Pada awal pertandingan Liverpool mencoba mengambil inisiatif permainan terlebih dahulu. Terbukti mereka mampu menguasai ball possession dan tendangan ke gawang. Namun lambat laun Fulham bisa mengimbangi permainan Liverpool dengan sesekali melakukan serangan balik. 

Petaka terjadi menjelang turun minum tepatnya di menit 45, berawal dari tendangan bebas yang didapat Fulham di sisi kanan mereka, bola diarahkan ke kotak penalti namun di blok oleh Robertson. Bola hasil blok mengarah ke Salah, namun sebelum Salah menguasainya dengan baik Mario Lemina berhasil merebut dan menendang bola yang gagal diantisipasi oleh Allison. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

Hasil ini memperpanjang rekor buruk Liverpool ketika bermain di Anfield. Total di Liga Inggris sudah 6 kekalahan beruntun diderita oleh anak asuh Juergen Klopp di Anfield. Ini merupakan rekor terburuk mereka sejak tim ini didirikan pada tahun 1892. Hasil ini juga membuat Liverpool siap-siap terlempar ke posisi 9 klasemen sementara apabila Tottenham dan Aston Villa berhasil menang dari lawannya pekan ini. Semoga Liverpool segera berbenah dan bangkit kembali. (ern)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline