Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Prediksi Pertandingan Final Petronas Malaysia Open 2023, Indonesia Berpeluang Meraih Gelar Juara

Diperbarui: 15 Januari 2023   09:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Fajar Alvian-Muhammad Rian Ardianto/Peringkat Satu Dunia | Dok: pbsi.id)

Hari ini, Minggu (15/1/2023) adalah hari terakhir turnamen Petronas Malaysia Open 2023. Satu-satunya wakil Indonesia akan tampil untuk mempertahankan peluang meraih gelar juara.

Babak Final turnamen yang merupakan pembuka rangkaian HSBC BWF World Tour 2023 tersebut akan digelar mulai pukul 13.00 di Axiata Arena, kota Kuala Lumpur, Malaysia. Satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di final, akan berhadapan melawan wakil dari China di sektor ganda putra.

Sektor ganda putra akan tampil di partai terakhir, pasangan peringkat satu dunia Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto yang diunggulkan di posisi ketiga, akan berhadapan dengan peringkat 17 dunia dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang yang tidak diunggulkan. Kedua pasangan ini sudah dua kali saling berhadapan dengan hasil imbang 1-1.

Pertandingan sebelumnya di babak semifinal, Fajar/Rian menang atas peringkat 18 dunia Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Sementara itu Liang Wei Keng/Wang Chang menang atas peringkat lima dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang diunggulkan di posisi tujuh.

Dalam data peringkat dunia, dan daftar unggulan, pasangan Fajar/Rian mengungguli lawannya. Data head to head, kedua pasangan masih berimbang.

Berdasarkan data tersebut, Fajar/Rian saya prediksi akan memenangkan pertandingan melawan Liang Wei Keng/Wang Chang. Peluang Fajar/Rian untuk memenangkan pertandingan adalah 55:45.

Lanjutkan perjuangan sampai akhir, maju terus, pantang mundur!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline