Lihat ke halaman asli

Rahmatullah Syabir

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

TERVERIFIKASI

suka membaca buku, apalagi buku sejarah.

5 Timnas Futsal Asia Tenggara yang Berada dalam Ranking 100 Dunia

Diperbarui: 22 November 2020   09:28

Photo by Petrus Arif from Pinterest

Salah satu pendorong semangat untuk mencapai permainan yang terbaik dalam pertandingan futsal internasional adalah faktor ranking. Karena, dengan melihat ranking lawan apalagi yang berada diatas kita, pasti akan membuat motivasi untuk mengalahkannya semakin besar.

Kalian tau gak, ternyata negara-negara Asean alias Asia Tenggara cukup diperhitungkan loh dalam olahraga futsal dunia. Berkat 5 Negara Asia Tenggara kni yang berhasil masuk dalam ranking 100 besar dunia.

1. Thailand - 1325 Poin

Timnas Futsal Thailand saat ini merupakan timnas terbaik di Asean dengan berbagai prestasi mentereng yang diraihnya. Timnas Thailand dengan pemain andalannya Suphawut Thueanklang saat ini berada pada ranking 17 dunia atau nomor satu di Asean.

2. Vietnam - 1046 Poin

Timnas Futsal Vietnam merupakan salah satu timnas yang pernah meraih perhargaan Fair Play pada perhelatan Piala Dunia 2016 di Kolombia. Timnas Vietnam dengan pemain andalannya Nguyn Bo Qun saat ini berada pada ranking 44 dunia dengan poin 1046. Terbaik kedua di Asia Tenggara.

3. Indonesia - 1000 Poin

Timnas Futsal Indonesia merupakan juara Piala AFF Futsal pada tahun 2010 di Vietnam. Saat ini dilatih oleh Kensuke Takahashi dari Jepang. Pemain andalan Timnas Indonesia salah satunya adalah Ardiansya Runtuboy yang terkenal akan skill gocekan yang luar biasa. Saat ini Timnas Indonesia berada pada ranking 50 dunia.

4. Malaysia - 881 Poin


Timnas Futsal Malaysia pernah bermain di Piala Dunia 1996 di Spanyol. Sekarang dilatih oleh Chiew Chun Yong dan kapten Timnas Malaysia adalah Firdaus Razali. Saat ini mereka berada pada ranking 67 dunia dengan 881 poin.

5. Myanmar - 793 Poin

Timnas Futsal Myanmar saat ini merupakan kekuatan terbaru yang mulai mengancam dominasi keempat negara di atas. Saat ini dilatih oleh Htay Mint yang pernah melatih Timnas Indonesia. Peringkat Timnas Futsal Myanmar saat berada pada posisi 88 dunia.

Itulah 5 Negara Asean yang berada dalam 100 ranking dunia. Suatu hal yang patut diapresiasi atas usaha dan kerja keras mereka. Semangat!!

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline