Lihat ke Halaman Asli

Review Buku Biografi K.H Syam'un Abduh (Pendiri Ponpes Al Bustaniyah)

Diperbarui: 21 Mei 2021   20:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hallo sahabat literasi.Kali ini, saya akan mereview buku biografi yang diterbitkan oleh penerbit yang saya dirikan (SL books). Buku ini adalah sebuah buku biografi yang ditulis oleh Bani Syam'un anak Alm. K.H Syam'un Abduh. 

Buku ini adalah sejarah riwayat pendiri ponpes atau kisah perjalanan pendiri ponpes. Yang mana banyak hal yang bisa dipetik dari sosok beliau. Mendirikan sebuah lembaga pendidikan islam yang tak lekang oleh zaman tidaklah mudah, banyak hal yang sudah dirasakan beliau dan banyak hal yang sudah beliau jalani dengan penuh maksimal. 

Dengan bekal ilmu yang dia dapatkan di tanah musa, dengan kehendak Allah juga akhirnya keinginan beliau mendirikan ponpes di tanah kelahirannya di Kota Cilegon, Banten akhirnya bisa terwujud. 

Dalam buku ini, penulis menceritakan perjalanan beliau mulai dari masa muda, hingga beliau wafat. Banyak pelajaran dalam setiap babnya yang bisa diambil sebagai motivasi kita untuk bisa seperti beliau, paling tidak meneruskan perjuangan beliau untuk memberi pendidikan agama Islam pada anak keturunan kita di kedepannya. 

Buku kita merupakan sebuah buku ringan, namun mempunyai isi yang sangat menyentuh saya sebagai generasi milenial untuk belajar menjadi seseorang yang cerdas, berakal, dan berakhlak. Sebagai seorang pendidik, buku ini menurut saya sangat baik dibaca oleh kaum milenial dan anak-anak muda, agar bisa mencontoh perjuangan beliau. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline