Lihat ke Halaman Asli

Tips agar Hidup Selalu Tenang

Diperbarui: 24 Juni 2015   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Agar hari-hari kita damai , cobalah tanamkan mindset ini dan praktikkanlah, Sesungguhnya obat dari keputusasaan dan kekecewaan adalah " Syukur ". Hadirkanlah sang Tuhan didalam sehari-harimu maka kamu akan terhindar dari kekecewaan. Berikut ada kalimat-kalimat motivasi agar kita senantiasa berada di pribadi yang indah.

" Emosi tidak akan membimbingmu pada suatu pemikiran / tindakan positif , Oleh sebab itu tenangkanlah dirimu"

Kalimat ini menunjukkan bahwa saat seseorang sedang dirudung amarah maka mulut akan bertindak lebih cepat dari pada otak kita , maka orang yang emosi cenderung mengucapkan kata-kata kasar. So mulai dari sekarang ketika sedang dalam kondisi emosi yang sedang kurang baik , mari tenangkan diri sejenak jangan berbicara apapun , dikhawatirkan akan melukai orang lain maupun diri sendiri.

" Kamu tidak akan bisa mendapatkan yang kamu inginkan jika kamu terlalu sibuk mengeluhkan apa yang telah kamu miliki , maka bersyukurlah "

Kalimat ini memberi tahu kita bahwa keputusasaan, kekecewaan terkadang melanda setiap manusia . Namun salah satu pereda nya adalah mensyukuri apa yang telah kita capai sekarang, dan mulai lah mengevaluasi apa yang menjadi penyebab kegagalan kemudian gunakan cara baru agar bisa mencapainya.

" Jangan mengeluhkan masalah, karena Tuhan mempunyai tujuan untuk perjuanganmu saat ini. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan padamu " .

Tuhan tak pernah memberi kita cobaan tanpa maksud dan tujuan , Ia menciptakan segala sesuatu tak ada yang sia-sia. Bayangkan jika hidup kita tanpa masalah ?? akankah kita memiliki peluang untuk berfikir ke yang lebih detail ??? Mungkin hidup akan terasa bosan bila kita hanya jalan di tempat . Marilah berdoa " Tuhan jangan Engkau kecilkan masalahku namun jangan tinggalkan aku , bantu aku melewati semuanya. Karena aku tahu ini adalah batu loncatan yang akan mengantarkanku pada kehidupan yang lebih baik " Aaamiin .

" Berhenti menyalahkan masa lalu, cobalah untuk menerima nya dan memahami bahwa ia telah jadikan kita pribadi yang kuat "

" Masa lalu tak bisa terulang, namun bisa diperbaiki , so jangan sesali apapun yang terjadi di masa lalu . Selagi kita masih ada umur , semua bisa diperbaiki . Tuhan itu Maha Penyayang .

" Jangan pernah remehkan mereka yang sedang berjuang dari nol/ sedang terpuruk . Karena kita tak pernah tahu seperti apa mereka di masa depan kelak "

Dari kalimat-kalimat diatas , kita akan tahu perbedaan masa lalu , sekarang dan masa depan. Masa lalu ibarat goresan-goresan di sebuah buku yang kita tulis , dapat kita baca dan review kembali , sulit untuk dihapus namun dapat kira perbaiki di tulisan hari ini. Masa depan adalh kumpulan goresan-goresan yang kita perbaiki setiap hari .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline