Lihat ke Halaman Asli

Rama Donny

SALAM OLAHRAGA

Mahasiswa STKIP-PGRI Lubuklinggau Mensosialisasikan Permainan Tradisional Olahraga Rekreasi

Diperbarui: 4 Juli 2020   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Dosen, Mahasiswa dan Masyarakat Sekitar Saat Sosialisasi Permainan Tradisional Olahraga Rekreasi (dokpri/Rama Donny)

Mahasiswa Penjaskesrek STKIP-PGRI Lubuklinggau mensosialisasikan permainan tradisional olahraga rekreasi. Sosialisasi ini dilakukan agar anak-anak yang berada di Lubuklinggau dapat mengenal kembali permainan-permainan tradisonal.

Di zaman yang penuh dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, tidak jarang anak-anak hanya bermain gadget dibandingkan permainan tradisional. Kebanyakan dari mereka lebih menyukai game online. Oleh karena itu, sosialisasi ini perlu diadakan.

STKIP-PGRI Lubuklinggau merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Kota Lubuklinggau yang diketuai oleh Bapak Dr. H. Rudi Erwandi, M.Pd. Sosialisasi ini dilakukan oleh mahasiswa program studi Penjaskesrek dengan ketua prodi Bapak Rais Firlando, M.Pd. Sosialisasi ini dibimbing langsung oleh dosen Penjaskesrek Bapak Wawan Syafutra, M.Pd.

Sosialisasi diadakan di depan Masjid Agung As-Salam kota Lubuklinggau ketika Car Free Day berlangsung. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengenalkan permainan tradisional kepada anak-anak di Lubuklinggau.

Permainan yang disosialisasikan ada berbagai macam, seperti permainan Gobak Sodor, permainan Engklek, Bakiak, permainan Kucingan, dan permainan memasukkan paku ke dalam botol.

Foto Bersama Anak-anak Saat Sosialisasi (dokpri/Rama Donny)

Sosialisasi ini telah dilakukan pada 1 Maret 2020 yang lalu. Sosialisasi dimulai dengan pengarahan langsung oleh Bapak Wawan Syafutra, M.Pd.. Kemudian dilanjutkan dengan mengajak anak-anak yang ada di sekitar Masjid Agung As-Salam untuk melakukan permainan tradisional bersama kami. Kegiatan berlangsung menyenangkan dan terlihat anak-anak tersebut aktif dalam melakukan permainan.

Sosialisasi ini disambut baik oleh masyarakat sekitar terutama anak-anak. Antusias anak-anak sangat terlihat selama kegiatan berlangsung. Ini merupakan sambutan yang baik dan positif. Diharapkan kedepannya anak-anak lebih menyukai permainan tradisional. Tidak hanya mengenal tetapi juga senang dalam melakukannya.

"Salam Olahraga"
Rama Donny
Penjaskesrek
STKIP-PGRI Lubuklinggau




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline