Lihat ke Halaman Asli

Mat Agus

Dengan bersyukur dan Ikhlas maka yakin usaha sampai

Kampusku di Tengah Pandemi Covid-19

Diperbarui: 6 Mei 2020   19:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ira Rahmawati - Ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan HMI Komisariat UMB (dokpri)

Hidup Mahasiswa 

Salam sejahtera untuk kita semua.

Kebijakan kampus telah membuat mahasiswa menjadi resah terhadap kebijakan yang dibuat, banyak mahasiswa/i yang mengeluh terhadap apa yang menjadi keputusan kampus.Seharusnya kampus dapat memberikan layanan yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa/i kampus salah satunya subsidi kuota internet untuk kuliah online saat menghadapi pandemi Covid-19.

Ada salah satu mahasiswa yang mengeluh pada saya, karena kampus tidak dapat memenuhi kebutuhan mereka saat kuliah online ini, dan sebaiknya ormawa kampus membantu untuk bernegosiasi dalam menyampaikan aspirasi mahasiswa/i. Tetapi ormawa kampus sepertinya sedang berada dalam zona nyaman. 

Kita sebagai aktivis kampus seharusnya berusaha untuk menyuarakan suara dari mahasiswa ke pihak kampus sehingga mahasiswa tidak terbebani dengan adanya kebijakan kampus. Uang SPP semester saat pandemi pun masih bayar full, tanpa adanya pengurangan Uang SPP.

Dalam menghadapi pandemi covid-19 ini, kita harus cerdas dalam mengambil keputusan dan mensikronisasikan kebutuhan mahasiswa/i. Kita seharusnya mengerti dengan keadaan saat ini.

Hidup Mahasiswa 

Hidup Mahasiswa

Hidup Rakyat Indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline