Lihat ke halaman asli

Kelanjutan Mugen Shinden Setelah IOM TT Zero Dibekukan Dulu

Diperbarui: 21 Mei 2020   14:18

Sumber foto dari https://mugeneuro.com

Menurut situs Mugen Eropa, balap sepeda motor listrik Isle Of Man TT Zero akan ditiadakan di tahun 2020 dan 2021. Salah satu alasannya karena balapan dianggap monoton dalam beberapa tahun terakhir. Monoton karena kompetisi adu cepat 1 lap yang diselenggarakan pertama kali di tahun 2010 ini, selalu dijuarai oleh motor Mugen Shinden sejak  tahun 2014 sampai dengan tahun 2019. Mugen Shinden juga memegang rekor kecepatan puncak, 196 Km/jam. 

Peserta lain dianggap masih akan kesulitan untuk mengejar/menyamai teknologi yang dipakai Mugen Shinden untuk 1-2 tahun ke depan. Persepsi tersebut wajar karena beberapa tahun terakhir, pesaing Mugen hanyalah motor buatan mahasiswa. 

Bukan meremehkan pesaing tersebut, tetapi Mugen memakai komponen after market yang jempol, sementara pesaingnya masih mengandalkan komponen gabungan antara komponen buatan/hasil riset mahasiswa dengan komponen dari sponsor. Contoh berikut beberapa spesifikasi dari Mugen Shinden (Mugen) vs University of Nottingham ( UoN ) di seri tahun 2019 :

Foto Mugen Shinden Hachi 2019 :

Foto sepeda motor listrik University of Nottingham 2019 :

Sumber foto dari https://www.royalautomobileclub.co.uk

Rem

- Mugen = Nissin

- UoN = Brembo

Suspensi

Video Pilihan
Halaman Selanjutnya

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline