Lihat ke Halaman Asli

Nurul Rahmawati

Blogger bukanbocahbiasa.com | IG @bundasidqi | Twitter @nurulrahma

Aplikasi Favorit Temani Momen Ngabuburit

Diperbarui: 24 April 2021   08:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: capturing Google Maps

Beruntunglah kita hidup di zaman serba digital. Kalau mau Ngabuburit, nggak harus ngeluyur keliling kota, cari takjil di pasar kaget. Cukup buka beberapa aplikasi, voila! Kita bisa deh, melakukan banyak hal, hanya dengan bermodal jari, gadget, dan akses internet nan mumpuni. 

By the way, apa aja sih, aplikasi favorit saya? Ini dia!

(1). Google Maps

Tentu saja, Google Maps saya taruh di deretan nomor satu, karena saya hutang budi banyaaak banget dengan para pengembang teknologi digital ini. Yap, selama Ramadan, saya sering didera mager kalau mau masak takjil. Kadang pengin BukBer juga di luar, tapi dengan komposisi peserta yang minimalis aja. Kayak kemarin tuh, saya BukBer berdua doang dengan Mba Avy :D Udah barang tentu, saya butuh REKOMENDASI/ saran/ insight dari para netizen foodies. Salah satunya, tentu dengan mengecek aneka rekomendasi di Google Maps. 

Selain itu, hutang budi berikutnya adalah: saya berterima kasih banget, mendapatkan kesempatan menginjakkan kaki di bumi Amerika, lantaran diundang sama tim Google Maps. Yap, saya lumayan aktif me-review di Google Maps, ikutan komunitas Google Local Guides, dan voilaaa....!  Bisa plesir GRATIS ke Amrik dan main-main ke kantor Google, juga bisa jalan-jalan ke sejumlah landmark di San Francisco, Amrik. 

Bilang apaaaa? Alhamdulillah  :D 


 

Google Maps ini sangat bermanfaat untuk yang butuh review APAPUN. Mau itu resto/ kafe/ warung, tempat belanja, bengkel, minimarket, dll.   Jadinya, buat teman-teman yang clueless, ngapain ya, kalo lagi ngabuburit? Ya udah, buka aja Google maps, dan tulis review di sana! Dapat poin, dan siapa tahu, sekian tahun lagi bisa kecipratan rezeki traveling gratis ke Silicon Valley, ye kaann

(2). Grab atau GoJek 

Kadang saya beli ta'jil langsung on the spot. Kadang mager (males gerak)-nya kumat, dan terpujilah para kreator aplikasi ojek online! 

Saya bisa banget menikmati aneka kuliner yang diinginkan, hanya dengan modal klak klik klak klik. Cuss, babang Gojek/Grab siap mengantarkan pesanan!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline