Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Toleransi Beragama Melalui Video Animasi Sejak Dini

Diperbarui: 21 Agustus 2023   20:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.instagram.com/kknmit16.posko29

Mahasiswa KKN MIT-16 Posko 29 UIN Walisongo Semarang melakukan sosialisasi dengan tema "Mengenal Toleransi Beragama Melalui Video Animasi". Sosialisasi berlangsung pada hari Senin, 14 Agustus 2023 bertempat di TPQ Lum'atul Qur'an RT.01/RW.01 Kelurahan Kramas, Tembalang, Kota Semarang. Kegiatan sosialisasi ini diperuntukan untuk anak-anak usia 5-12 Tahun.

Toleransi beragama merupakan hal yang penting untuk ditanamkan sejak dini pada anak-anak karena indonesia merupakan negara dengan banyak Suku, Budaya, & Agama. Dengan ditanamkannya toleransi beragama sejak dini dapat membuat anak mengetahui tentang perbedaan, dapat menerima perbedaan yang ada, dan mengerti betapa pentingnya toleransi beragama.

Sosialisasi ini dimulai dengan pembukaan yang di lakukan oleh pembawa acara, sambutan oleh ketua pelaksana, sambutan dari guru sekaligus pendiri TPQ Lum'atul Qur'an Pak Kuryanto, lalu dimulai acara inti sosialisasi dengan melakukan pemutaran video animasi Toleransi beragama, materi, dan di tutup dengan ice breaking.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan anak-anak usia dini menjadi mengerti betapa pentingnya saling menghormati antar umat beragama, dapat menerima perbedaan yang ada tanpa menjatuhkan satu sama lain, berkurangnya angka diskriminasi bagi kaum minoritas.  

www.instagram.com/kknmit16.posko29




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline