Lihat ke Halaman Asli

nurlaili

jalankan saja

Curah Hujan yang Tinggi Membuat Jakarta Terendam banjir

Diperbarui: 7 Januari 2020   23:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tirto.id

Kota Jakarta adalah kota yang padat penduduk dan kota terbesar di Indonesia satu-satunya kota yang memiliki status setingkat provinsi, Jakarta yang terletak di pesisir bagian barat laut pulau jawa.

Diawal tahun baru 2020 ini kota Jakarta dan sekitarnya mengalami bencana banjir yang sangat dahsyat akibat hujan yang tidak berhenti dan berkepanjangan dan air hujan tidak tertampung lagi dan mengakibatkan banjir di wilayah ( Jakarta,Bogor,Depok,Tangerang dan Bekasi).

Sebagian masyarakat tidak bingung dengan bencana alam ini karena bukannya hanya 1 atau 2 kali ini saja warga kota Jakarta mengalami kebanjiran yang merendam rumah dan menghanyutkan barang-barang bahkan sampai ada korban jiwa.

DiJakarta pun tidak ada tempat serapan air dan rumah diJakarta terlalu rapat dan tidak ada lagi ruang untuk membuat tempat penampungan air dan 

selokan bisa juga mengakibatkan banjir karena dengan adanya sampah yang bertaburan dapat memicu banjir,kawasan tanah diJakarta sudah menurun akibat banyak gedung yang menjulang tinggi dan Jakarta berada dibidang datar.

Semoga pemerintah cepat mengatasi masalah yang sedang terjadi di Kota Jakarta saat ini dan tahun kedepannya Jakarta tidak mengalami hal semacam ini lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline