Lihat ke Halaman Asli

Dr. Nugroho SBM MSi

Saya suka menulis apa saja

Mana Mau Abnur & PAN turuti Amien Rais

Diperbarui: 24 Juli 2017   14:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Amien Rais menyatakan bahwa lebih baik PAN menarik menterinya yaitu Abnur yang menduduki posisi sebagai Menteri Penertiban Aparatur Neara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Hal itu dikatakan Amien Rais setelah ketemu Prabowo. Menurut Amien Rais keluarnya menteri dari PAN dari Kabinet Kerja Jokowi akan membuat posisi PAN lebih jelas terhadap pemerintah saat ini.

Tapi saya pikir, apa mau PAN pada umumnya dan Abnur pada khususnya mentaati perintah Amien Rais? Bagaimanapun kekuasaan itu nikmat dan posisi menteri salah satunya adalah sebagai sumber pendanaan partai.

Tapi mungkin juga itu dimaksud Amien Rais untuk menggertak Jokowi. Amien hendak mengatakan:" PAN bisa juga lho nggak takut sama Jokowi..". Harapannya Jokowi akan melonggarkan kecaman-kecamannya pada PAN atas sikapnya yang berbeda dengan partai koalisi pendukung pemerintah, salah satunya yang terbaru adalah soal batasan ambang batas parlemen untuk pencalonan presiden sebesar 20 persen. Tapi Jokowi mungkin tak akan gentar. Ke luarnya PAN tak akan mempengaruhi koalisi, justru akan lebih menguntungkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline