Lihat ke Halaman Asli

Noval Kurniadi

Speaking makes words, writing makes wor(l)ds

"A Simple Favor", Saat Kebaikan Anna Kendrick Berujung Misteri

Diperbarui: 9 Oktober 2018   11:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu poster A Simple Favor (dok. FOX)

Kalau ada teman kamu minta tolong, apa yang bakal kamu lakukan?Kalau kamu bisa membantu, pasti akan melakukannya, kan?

Itulah yang dialami oleh Stephanie Smothers (Anna Kendrick) ketika diminta bantuan oleh Emily Nelson (Blake Lively). Sebenarnya Stephanie belum kenal lama dengan Emily. 

Perkenalannya pun diawali di sekolah sebagai sesama orang tua murid dari SD yang sama. Namun karena telah beberapa kali bertemu dan bahkan sempat berkunjung ke rumah Emily hingga curhat kepadanya, ia pun merasa bahwa Emily adalah sahabatnya. 

Maka begitu Emily meminta tolong kepada Stephanie untuk menjemput anaknya, Nicky (Ian Ho) karena urusan pekerjaan, Stephanie pun tidak bisa menolak. Sebenarnya Emily punya suami juga, Sean Townsend (Henry Golding). Akan tetapi, karena Sean harus ke London untuk menjenguk ibunya yang sakit, Sean tidak bisa menjemput anaknya sehingga mau tak mau harus orang lain yang melakukannya.

Stephanie saat bersama Miles, anaknya dan Nick, anak Emily (dok. FOX)

Di sinilah naluri keibuan Stephanie sebagai single parent dengan satu anak yang bertahan hidup dari uang asuransi suami yang meninggal karena kecelakaan timbul. Di hari H ia menjemput anaknya, Miles (Joshua Satine) dan Nick ke rumahnya.

Sebenarnya Stephanie senang-senang saja dapat membantu sahabatnya itu. Namun lantaran Emily tidak muncul-muncul dan sulit dihubungi padahal sudah dua hari sejak penjemputan Nick, perasaan itu berubah menjadi khawatir. 

Untuk memastikan bahwa Emily dalam keadaan baik-baik saja, Stephanie pun mencari tahu keberadaannya. Ia menghubungi kantor Dennis Nylon, tempat kerja Emily namun ia mendapatkan jawaban bahwa Emily berada di Miami selama beberapa hari. Ia juga menghubungi Sean. Sean pun terbang dari London ke Amerika dan kemudian mereka melaporkan peristiwa ini kepada polisi.

Pertemuannya dengan Sean setelah Emily menghilang seketika menimbulkan berbagai kepingan puzzle. Kepada detektif, Sean mengatakan bahwa Emily tidak memiliki keluarga. Namun berdasarkan cerita Emily kepada Stephanie, Emily memiliki saudara perempuan. Teka-teki lainnya adalah Emily sangat tidak suka difoto. 

Emily pernah mencoba memotretnya secara candid saat bertemu dengannya di sekolah, akan tetapi Emily malah membentaknya dan memintanya untuk menghapus foto tersebut. 

Berawal dari kebaikan sederhana (a simple favor) dari sahabat barunya untuk menjemput Nick, Stephanie kini dihadapkan dengan sebuah misteri. Jadi, dimana Emily sebenarnya berada dan apa yang sebenarnya terjadi padanya?

Thriller Berbalut Komedi atau Komedi Berbalut Thriller?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline