Lihat ke Halaman Asli

Ninid Alfatih

ibu 3 anak

Hyde, Jekyll, Me Episode 17-18

Diperbarui: 22 Agustus 2020   01:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Sejak Jin mengambil masa cuti selama 6 bulan, CEO Wonderland diserahkan kepada Ryu. Ekspektasi Ryu sejak awal memang mengambil alih kursi pimpinan untuk selamanya. Sehingga selama ini ia berusaha menjatuhkan Jin  dengan cara membongkar penyakit Jin di hadapan para direksi.

Namun, Jin malah dengan ringan menyerahkan kursinya pada Ryu saat ia vakum untuk menyelesaikan beberapa masalahnya.

Ryu yang tak menyangka kejadian itu merasa tergagap mengambil peran. Bukannya berterima kasih pada Seo Jin, Ryu justru tak puas dan tak henti-henti melakukan aksi untuk menjatuhkan Jin. Dengan bekerja sama dengan wartawan ia berupaya membongkar skandal Jin dan Robin melalui jebakan-jebakannya.

Pada dasarnya Jin dan Robin tak keberatan untuk publish dengan identitasnya masing-masing. Dengan alasan yang berbeda tentu saja. Tapi Ha Na keberatan.

Terlalu banyak yang harus dikorbankan jika itu terjadi. Akhirnya, beberapa kali rencana wawancara berakhir dengan pembatalan. Kekhawatiran Ha Na ini sering dikonfirmasi Jin sebagai bentuk cinta Ha Na pada keduanya, walaupun Ha na terus menolak asumsi Jin ini.

Suatu saat, karena jebakan Ryu, Robin akhirnya tersangkut urusan polisi lalu lintas. Masalah muncul saat polisi menanyakan identitas Robin. Robin enggan mengakui diri sebagai Seo Jin.

Akhirnya Ha Na turun tangan memberikan jawaban. Dia menjelaskan bahwa Robin adalah nama pena Seo Jin yang punya profesi lain yakni sebagai penulis webtoon. Kreativitas ini muncul setelah Jin mengalami peristiwa traumatis di masa kecilnya. Koran ramai memberitakan hingga jadi trending.

Kesalahan kecil ini justru disukai para direksi wonderland. Mereka menginginkan berita itu sebagai publikasi untuk wonderland. Direktur mereka ternyata juga penulis webtoon yang berprestasi!

Wonderland pun dihiasi gambar-gambar kartun ala Disneyland. Tak lama dia jadi tempat wisata anak terbaik ke 4 di dunia. Ini berkat Robin.

Ryu yang gagal akhirnya marah-marah.

Karena jati diri Jin dan Robin sudah terbuka dan dianggap satu, maka mereka berdua harus saling tahu pengalaman dan keadaan diri masing-masing. Kwoon dan Ha Na membantu mensuplai memori mereka secara bergantian.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline