Lihat ke Halaman Asli

Naqoy The7Awareness

Trainer & Konsultan Leadership SDM di BUMN

Tidak Sembarang Service Mobil

Diperbarui: 29 April 2023   17:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Hari ini adalah hari bahagia, dan setiap hari selalu bahagia, setelah  Rapat di kantor saya memilih untuk membawa Pajero ke bengkel, kebetulan jarak hanya membutuhkan 7 Menit.  Ada yang menarik dari Bengkel ini yaitu ruang membaca buku-buku inpsirasi, bengkel menyiapkan ruang yang nyaman, ketika datang pertama kali saya sudah merasa kagum ketika melihat musholanya yang bersih. Datang kedua kalinya lebih kagum ketika mata menatap kendaraan di depan namun diberikan banyak suguhan yaitu buku. Ada sekitar 6 buku yang disiapkan seperti biografi dari Pengusaha Chairul Tanjung, Steve Jobs dan masih banyak yang lainya. Sepertinya pemilik bengkel memahami betul bahwa menunggu adalah masa-masa yang tidak nyaman, diantara menunggu tersebut diberikan kesempatan membaca buku inspirasi. 

Sebagai seorang Penulis tentu membaca adalah hal yang menarik dan penuh gairah, dengan membaca kita akan termotivasi dan terinpirasi untuk bergerak menjadi yang terbaik. Dalam hal membaca tentu saya sendiri memiliki beberapa tips penting diantaranya adalah :

1. Membaca doa sebelum memulai 

2. Berafirmasi dengan kata-kata "Saya terbuka"

3. Bukalah halaman sesuai hati tidak usah urut dan tertib

4. Catat atau berikan tanda seperti stabilo kalimat atau kata yang penting

5. Maksimal membaca hanya 15 menit, setelah lima belas menit segera tinggalkan.

6. Jaga semangat membaca dalam 21 hari tanpa putus

7. Bagikan pengalaman membaca di media sosial agar yang lainya memiliki motivasi membaca

Kalau bengkel saja bisa memberikan tambahan pengetahuan kepada kita, bagaimana dengan kita dalam mendidik anak di rumah, apakah sudah menyiapkan buku-buku terbaik dalam memberikan inspirasi, motivasi dan semangat belajar kepada anak-anak atau cukup sebatas memberikan makanan kepada badan dirinya namun tidak memperdulikan apa yang ada dibalik badanya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline