Lihat ke Halaman Asli

Lala_mynotetrip

Terus berupaya menjadi diri sendiri

Pemandangan Menawan di Talaga Saat

Diperbarui: 19 Maret 2023   22:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Suatu hari, perlu banget mampir atau jalan tipis ke sebuah lokasi wisata deket rumah. 

The Ciliwung Tea Eastate Bogor cukup menarik buat dikunjungin. 

Estimasi perjalanan dari St Bogor ke lokasi 1-1/2 jam pakai kendaraan roda dua/motor, kalau weekend. Untuk yang mau naik angkutan umum, cobalah naik Bis Kita dari statsiun Bogor kemudian turun di Ciawi dan lanjut naik angot jurusan Cisarua, warna angkotnya biru ya.

Untuk masuk ke area perkebunan teh harga tiket masuk  Rp. 25.000/orang
Biaya parkir motor Rp. 5.000/motor
Dapet free welcome drink
Kalau mau masuk ke wisata  Talaga Saat, bayar lagi tiket masuk per orangnya Rp. 10.000,-

Dari area tiket masuk menuju Talaga Saat, lumayan jauh jaraknya tapi tenang sepanjang jalan kita akan disuguhi pemandangan kebun teh, gunung dan langit cakep kalau lagi cerah, dengan jalanan yang dipenuhi bebatuan lumayan bikin deg-deg an, agak berkelok kalau jalannya pakai motor, oh iya mobil juga bisa masuk yaa jalannya besar. Untuk pengguna mobil harga parkirnya beda sama motor.

Di pertengahan jalan, kita bakalan ketemu sama amang yang jualan cuanki pikul..harga per porsinya 15.000,- an aja rasanya enak dan banyak. Lumayan yaa, capek melewati perbukitan kebun teh bisa makan dulu sambil ngeliatin view luar biasa masya Allah tabarakallah.

Sebelum berangkat kesana, alangkah baiknya yang mau bawa kendaraan baik motor maupun mobil, di cek dulu ban dan fitur lainnya kemudian isi bensi fulltank ya. 

Banyak spot foto di sepanjang area perkebunan teh, kalau cuaca lagi oke langitnya cerah makin cakep deh kebun tehnya. Jalan menuju Talaga saat emang lumayan effort ya, masih dipenuhin sama kerikil tajem ada kelokan yang suka bikin pengemudi motor rada deg-deg ser, ngeri jatoh terguling ke kebun teh, hehehe. 

Dok Pribadi

Pas masuk area parkir (lokasinya udah dekat sama Talaga Saat) disana ada fasilitas umum (toilet dan mushola). Kalau mushola yang nyaman dan bersih itu ada di area tengah talaga saat bentuknya rumah kayu tingkat, buat jamaah cewek sholatnya di lantai dasar dan buat jamaah cowok sholatnya di bagian atas, sepoi-sepoi angin banget musolanya dibuat terbuka gitu, adem pokoknya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline