Lihat ke Halaman Asli

Budi Hartono

Ini profilku...tidak banyak, tetapi cukup.

Ahok, Ku Sedih Mendengarnya

Diperbarui: 11 Januari 2018   16:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Awal tahun yang luar biasa, ditandai dengan banyaknya berita yang membuat gempar dunia persilatan. Salah satunya adalah gugatan cerai Ahok kepada isterinya Veronica Tan, yang dilayangkan pada Jumat 5 Januari 2018 lalu. Sontak saya pribadi sangat terkejut, tidak menyangka bahwa akan terjadi seperti ini. Bagaimana tidak? Dalam pandangan saya, sosok Veronica Tan adalah isteri yang luar biasa, yang selalu men-support Ahok dalam suka dan duka, dalam susah dan senang, pada siang dan malam.

Mereka adalah pasangan hebat yang saling mendukung satu sama lain. Ahok dengan ketegasannya selama memimpin Jakarta kala itu, di tengah serangan bertubi-tubi dari lawan politiknya, Veronica isterinya hadir seperti air sejuk di siang yang panas dan terik. Pasangan yang luar biasa...

Politik bisa berbeda, tapi pandangan pribadi saya tetap menganggap Ahok sebagai sosok hebat yang kebetulan berada di sisi lain. Oleh karenanya, munculnya berita ini sungguh sangat menyedihkan buat saya. Entah apa yang terjadi sesungguhnya, terlalu banyak spekulasi dan teori di balik kejadian ini. Bisa jadi, hanya mereka yang tahu pasti apa yang sesungguhnya terjadi. Pengadilan hanya panggung, yang bisa saja mengubur fakta-fakta di balik beragam silat lidah para pembela.

Dari dalam hati saya..semoga badai cepat berlalu dan kebenaran bisa mendapatkan tempatnya..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline