Lihat ke Halaman Asli

KKG in Tour

Diperbarui: 5 Februari 2022   08:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pada akhir tahun lalu, Gugus VII Kecamatan Depok melakukan terobosan baru dalam kegiatan kerja kelompok guru (KKG). Jika biasanya KKG dilakukan di dalam sebuah ruangan yang terkesan kaku dan formal, kali ini KKG dikemas dalam tour di Gunung Kidul. 

Acara KKG dilaksanakan di dalam Bus sepanjang jalan menuju Gunung Kidul. Berbagai kegiatan tersuguhkan dengan baik dan menyenangkan mulai dari penyimpanan materi workshop sampai kuis dan doorprise yang semakin menambah semarak dan seru suasana perjalanan. 

Dokpri

Sampai di objek tujuan pertama yaitu di pantai Slili kegiatan KKG diisi dengan foto bersama dan berkolaborasi antara guru yang mengajar kelas sama untuk membuat yel-yel sembaransembari menikmati gemuruh ombak di pantai. 

Di lokasi objek yang kedua yaitu pantai mesra kegiatan dilanjutkan dengan sholat dhuhur, makan siang dan diskusi singkat program KKG yang akan dilaksanakan selama tahun 2022. Kemudian hasil diskusi dan yel-yel setiap kelompok dipresentasikan untuk dinilai oleh ketua KKG. Kegiatan ditutup dengan pembagian doorprise. 

Dokpri

Dokpri

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline