Lihat ke Halaman Asli

Rinov/Pitha Taklukan Pasangan Taiwan 2 Gim Langsung di Japan Masters 2023

Diperbarui: 15 November 2023   08:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rinov/Pitha Taklukan Pasangan Taiwan 2 Gim Langsung di Japan Masters 2023. Foto: PBSI.

Hari kedua Japan Masters 2023 membawa berita menggembirakan dari wakil Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan ini berhasil mengalahkan lawannya Taiwan dalam pertandingan sengit.

Rinov/Pitha menghadapi Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dalam babak pertama di Kumamoto Prefectural Gymnasium pada Rabu (15/11) pagi WIB. Pertandingan ini berlangsung seru dengan Rinov/Pitha akhirnya memenangkan dua gim secara langsung dengan skor 21-17, 22-20.

Awal yang bagus bagi Rinov/Pitha, unggul 5-0 di awal gim pertama. Meskipun Lee/Hsu berhasil mengejar dan menyamakan skor 9-9, serta 10-10 saat interval, Rinov/Pitha tetap memimpin 11-10.

Pertandingan semakin seru dengan perolehan angka yang berubah-ubah. Rinov/Pitha berhasil berbalik unggul setelah tertinggal 15-17. Mereka mencetak enam poin beruntun untuk memenangkan gim pertama 21-17.

Di gim kedua, Rinov/Pitha mengalami awal yang lebih mulus. Setelah skor 3-3, mereka melesat menjadi 13-5. Namun, Lee/Hsu memberikan perlawanan sengit dan berhasil menyusul hingga menyamakan skor.

Meski sempat tertinggal dengan skor 19-16, Rinov/Pitha tampil perkasa dengan meraih tiga poin beruntun. Mereka berhasil menyeimbangkan permainan dan, setelah perpanjangan waktu, merebut kemenangan 22-20.

Kini, Rinov/Pitha tinggal menunggu lawan selanjutnya di babak 16 besar Japan Masters 2023. Mereka akan menghadapi pemenang antara Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (unggulan empat) dan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline