Lihat ke Halaman Asli

Mukmin

Bukan anak Presiden hanya orang biasa

Son Ramaikan Perburuan Top Skor Liga Inggris

Diperbarui: 28 Oktober 2023   10:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Son Ramaikan Perburuan Top Skor Liga Inggris. Foto: X @premierleague.

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, kembali memanaskan dalam perburuan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Pada akhir pekan ke-10 Liga Inggris, Son kembali mencatatkan namanya di papan skor saat Tottenham mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1 di Selhurst Park, London, Sabtu (28/10) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, bintang asal Korea Selatan ini berhasil mencetak satu gol untuk timnya, yang sekaligus menjadi gol kedua bagi Tottenham pada menit ke-66.

Gol tersebut dicetak Son setelah menerima umpan dari Brennan Johnson. Dengan tambahan satu gol tersebut, Son telah mengoleksi delapan gol sepanjang awal musim ini, menjadikannya pesaing kuat dalam perebutan gelar top skor Liga Inggris.

Saat ini, Son menduduki peringkat kedua dalam daftar top skor, melampaui Mohamed Salah, penyerang sayap Liverpool, yang baru mengemas tujuh gol. Bahkan, Son hanya terpaut satu gol dari top skor Liga Inggris musim lalu, Erling Haaland, striker utama Manchester City, yang telah mencetak sembilan gol.

Ketajaman Son di depan gawang lawan menjadi pilar penting bagi kesuksesan Tottenham musim ini. Tim asal London Utara ini kini menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 26 poin dari 10 pertandingan. Mereka unggul lima poin atas Manchester City, yang berada di posisi kedua yang baru memainkan sembilan pertandingan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline