Lihat ke Halaman Asli

muhammad pakka adiyaksa

Ilmu Komunikasi UNJ

Kalian yang Ingin Tahu Seputar Otomotif? Hanya di Lensa Otomotif!

Diperbarui: 21 Juni 2021   19:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Di dalam dunia otomotif selain kita mengtahui seputar berita otomotif yang terbaru seperti motor atau mobil buatan terbaru tidak hanya itu dalam dunia otomotif ada yang nama nya perawatan kendaraan dan juga modifikasi kendaraan. Di kalangan generasi milenial saat ini mayoritas kalangan anak muda menggemari dunia otomotif karena banyaknya ketersediaan produk kendaraan bermotor yang ada menjadi salah satu alasan berkembangnya dunia otomotif di Indonesia. Terdapat beberapa jenis kendaraan seperti motor, mobil dsb. Kemudian setiap kendaraan harus dirawat yang sering kita ketahui yaitu perawatan kendaraan. Perawatan memiliki arti kegiatan merawat, memperbaiki atau mengganti part-part kendaraan yang rusak atau penurunan kinerja kendaraan, adapun tujuan dilakukan nya perawatan berkala pada kendaraan yaitu memulihkan performa mesin agar kendaraan terasa nyaman saat dikendarai dan seperti kendaraan baru. Kemudian dalam dunia otomotif yang sering kita ketahui yaitu modifikasi. Modifikasi pada kendaraan suatu hal yang di gemari dikalangan anak muda maupun orang tua karena dengan memodifikasi kendaraan tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Modifikasi kendaraan ialah adanya perubahan terhadap spesifikasi teknis dimensi, mesin dan kemampuan daya angkut. Lensa otomotif menayangkan mulai dari seputar aksesoris, test drive atau test ride, feature yang ada di kendaraan.

Kini ada berita terkini tentang vinales terpuruk di MotoGP Jerman, karena tak mau gunakan setingan Quartararo? Maverick Vinales menurun di MotoGP Jerman 2021. Rider kelahiran Spanyol itu menyelesaikan balapan di Sirkuit Sachsenring dia menduduki posisi paling bawah dan tertertinggal 24 detik dari Marc Marquez yang naik podium 1 setelah absen lama dikarenakan cedera. Apa yang mengakibatkan Vinales begitu sial di Jerman> Apakah karena ia tidak ingin memakai settingan teman setimnya, Fabio Quartararo seperti yang di sarankan oleh Yamaha? Dikutip dari Tuttomotoriweb, Vinales menyatakan bahwa hal tersebut bukanlah masalah utama nya. Masalah yang terjadi pada Vinales masih sama, yaitu kurang nya grip atau daya cengkeram ban belakang motornya saat Vinales bermanuver.

"Hari ini saya mencoba guna melaju cepat, tetapi sulit untuk mendahului dengan motor yang saya miliki. Tapi apa yang membuat saya frustasi ialah tak memiliki jawaban, mengapa (ban belakang motor) dan saya sempat kehilangan daya cengkram ketika saya menginjak gas. Jadi untuk kedepan nya kami akan bekerja menemukan jawaban atas permasalahan yang terjadi. " ujar Vinales. Soal tuduhan menurun nya Vinales karena tidak ingin mengikuti setingan motor Fabio Quartararo yang terbukti konsisten di track. Vinales memberi pernyataan tegas, bahwa ia mau balapan dengan setelan nya sendiri. sambil menguji bahwa mengikuti setingan motor Quartararo tidak menjadi solusi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline