Lihat ke Halaman Asli

Letupan Kecil "Les Herbiers"

Diperbarui: 20 April 2018   15:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gambar diambil dari lci.fr

Sore ini hujan turun begitu deras di kantor, menimbulkan rasa ngantuk yang sangat berat, menahan mata untuk tidak tertidur, sambil menunggu jam pulang yang sebentar lagi, scroll-scroll berita melalui smartphone saya, ah kenapa semakin mengantuk padahal ini jam pulang

Lebih enak lagi jika segera bergegas untuk pulang, tiba-tiba pandanganku berhenti pada sebuah akun di instagram @brfootball akun turunan dari @bleacherreport yang memang membahas tentang olahraga terutama sepakbola, akun yang bermarkas di San Fransisco, California itu memang terbilang kompeten dan atraktif dalam menyajikan berita-berita, sangat menarik dilihat, loh ini kenapa malah jadi bahas akunnya.

 Muncul lah berita di akun tersebut mengenai Paris Saint-Germain atau yang lebih populer kita sebut dengan piesji ,PSG yang akan melawan Les Herbiers di Coupe de Ligue atau jika dialih bahasakan menjadi Piala Liga-nya Prancis. Tak menarik memang karena lawan yang dihadapi PSG juga tak sebanding dengan superiornya klub itu di Liga Prancis

Bahkan tim Ibukota tersebut menghajar habis AS Monaco yang notabene adalah saingan terdekatnya berada di peringkat kedua di Liga Prancis, apalagi ini Les Herbiers, dari namanya saja kita akan bingung sendiri, udah susah nyebutinnya menulis nama klubnya juga tak kalah rumit.

 Olok-olokan pun semakin menjadi untuk para warganet yang memang suka sekali dengan perundungan, membunyikan untuk PSG menurunkan tim-tim mudanya, bahkan tim mudanya saja masih terlalu kuat untuk Les Herbiers, duh.

Jika pemain muda yang dimaksud adalah seperti Kylian Mbappe (19) Giovani Lo Celso (22) Presnel Kimpembe (22) hingga Adrien Rabiot (23) duh ini pemain muda yang sudah senior namanya, mungkin jika dihadapkan dengan Paris Saint-Germain B yang menurut situs transfermarkt mempunyai nilai 800 ribu Euro

 Sedangkan Les Herbiers diperkirakan seluruh pemain berharga total sekita 4 juta Euro jelas lebih masuk akal disbanding skuat utama PSG yang berkisar 775 juta Euro, Seratus Sembilan Puluh Tiga (193) kali lipat wow fantastis ! dengan mudah pun kita berkata tentu Les Herbiers akan dilipat-lipat oleh PSG di Final nanti.

Meskipun Partai Final baru akan digelar nanti pada tanggal 8 mei 2018 di Stade de France, markasnya RC Lens, namun PSG tetap fokus menghadapi Les Herbiers di partai final kelak, ini terlihat dari ucapan Manager PSG, Unai Emery "Ini pertandingan final, perebutan gelar, ini Coupe de France. Jika mereka bisa lolos ke final, itu artinya mereka memang layak ke final," kata Emery setelah kemenangan 3-1 atas Caen di babak semifinal.

"Banyak tim lain gagal ke final, karena mereka tak melakukannya dengan baik."

"Selamat buat Les Herbiers yang mengalami momen bersejarah, juga buat kami, yang akan bertanding di Stade de France. Ini momen unik dalam hidup."

"Respek terbaik adalah bermain untuk menang." Lanjut Emery.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline