Lihat ke Halaman Asli

Misbah Murad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Suatu Hari di Kereta Commuterline Bogor-Jakarta

Diperbarui: 27 Oktober 2019   10:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Kereta Commuterline arah Bogor-Jakarta kota ini sungguh sangat padat, dan kelihatannya sudah tidak ada lagi kursi kosong untuk duduk,

Biasanya jam seperti ini semua penumpang dari stasiun pertama dapat tempat duduk, aku berdiri, disamping pintu kereta, terdengar pengumuman dari pengeras suara, kereta sebentar lagi akan diberangkatkan, dan pintu kereta segera akan ditutup, bagi penumpang yang masih berada diluar untuk segera masuk kedalam kereta.

Aada seorang pria yang duduk di dekat pintu tiba-tiba saja meloncat dan keluar, maka segeralah aku menduduki tempat yang kosong itu, merapikan tempat duduk agar rileks, selanjutnya memasang penutup muka, dan pura-pura tertidur pulas, serta berdo`a semoga tidak ada penumpang ibu-ibu atau bapak-bapak tua yang berdiri di depan saya di stasiun pemberhentian di depan.

Duduk disebelah saya, seorang wanita separuh baya, sedari tadi melihat handphone, saya pura-pura memejamkan mata, namun masih bisa membaca dengan jelas chatingan dari wanita ini, karena kebetulan sekali dia menggunakan font yang cukup besar, tidak yang nomal. Sepertinya dia mengulang membaca chatingan dari atas.

Sudah bangun say?

sdh ini lg di kereta

kok cpt jm segini sdh di kreta

ia biasakan emang jam segini

maaf hari ini ngak bs nemenin y

hari ini nemenin yg disebelah

bilang aja lg kelonan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline