Lihat ke Halaman Asli

Selain Bekerja, Kamu Bisa Belajar Memulai Bisnis di Perusahaan Ini

Diperbarui: 18 Agustus 2015   15:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Kamu punya mimpi menjadi pengusaha tapi belum tahu bagaimana memulai? Di jenis perusahaan ini, kamu tidak hanya akan bekerja untuk mendapatkan gaji saja, di sini, kamu juga bisa belajar bagaimana cara memulai dan mengembangkan bisnis langsung dari para pendiri? Bagaimana? Tertarik?

 

FENOMENA BARU

Fenomena baru sebenarnya mulai terlihat saat memasuki era 2010an. Fenomena ini merupakan akibat kemajuan teknologi yang ada yang kemudian memicu kemunculan perusahaan-perusahaan baru, dengan modal yang tidak besar, yang memanfaatkan teknologi sebagai salah satu basis bisnisnya.

 

BUKAN UKM

Mereka, para perusahaan baru itu, tidak ingin disebut Usaha Kecil Menengah (UKM). Dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi dan agresifitas para pendiri untuk terus berkembang, para new comers ini menamakan diri mereka perusahaan startup.

SEMAKIN TENAR

Sebut saja aplikasi Gojek yang sudah berhasil diunduh 131.795 kali pada maret 2015. Atau traveloka dengan total pengunjung yang mengakses melalui desktop yang sudah mencapai 3,95 juta kunjungan pada bulan yang sama.  Atau BukaLapak dengan merchant yang dimiliki sudah mencapai 163.000 penjual hingga awal 2015. Impresif!

Mereka pada mulanya adalah perusahaan startup, kemudian semakin tenar berkat keberhasilan manajemen perusahaan dan kegigihan pendiri dalam mengembangkan bisnisnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline