Lihat ke Halaman Asli

Masykur Mahmud

TERVERIFIKASI

A runner, an avid reader and a writer.

Belajar Kosakata Sulit Bahasa Inggris [Culprit]

Diperbarui: 4 Maret 2023   17:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Designed by Canva

Culprit sebagai Noun atau kata benda sering digunakan dalam konteks berbeda. Apa sebenarnya makna culprit dalam bahasa Inggris?

someone who has committed a crime or done something wrong

Makna culprit yang pertama adalah seseorang yang melakukan tidak kriminal atau melakukan kesalahan. Mari kita lihat dalam kalimat bahasa Inggris, Three eyewitnesses identified the man as the culprit.

Makna culprit lainnya adalah, the cause of a problem or defect. Disini, kita bisa memahami kata culprit dipakai untu menjelaskan penyebab dari sebuah masalah atau kecacatan. Kata defect disini serupa dengan flaw atau deficiency.

Contoh dalam kalimat, Covid could turn out to be the culprit. Kata culprit sudah lumrah digunakan sejak abad ke 17, namun dulunya kata ini berawal dari kata Culpa di bahasa prancis yang bermakna bersalah. 

Saya menemukan kata ini saat membaca buku tentang Startup, yang berbunyi "In the weeks between Kentucky and West Virginia, Nick had figured out the real culprit behind his delay."

Kalimat Nick had figured out the real culprit behind his delay bermakna Nick telah menemukan penyebab dibalik penundaannya.

Semoga bermanfaat.

[Masykur]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline