Lihat ke Halaman Asli

MJK Riau

Pangsiunan

Magic Timnas U-16 Gas Pol, Gulung India

Diperbarui: 26 September 2018   12:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: https://superball.bolasport.com

Tak pelak lagi menyaksikan laga Timnas U-16 selalu membanggakan. Pola permainan menyerang yang diperagakan Timnas U-16 seolah sudah menjadi magic yang memukau masyarakat sepakbola. Keberhasilan Timnas U-16 mengatasi Iran, namun harus berbagi angka dengan Vietnam, harus menjadi catatan penting bagi Timnas U-16 untuk laga berikutnya saat Timnas harus berhadapan dengan India. 

Saat ini memang Timnas U-16 memang masih menduduki posisi puncak klasemen group C Piala Asia. Semangat besar dan motivasi tinggi Timnas U-16 yang begitu heroik, pada saat mampu mengejar ketinggalan dari Vietnam, harus tetap dijaga. Namun tentu saja, itu tidak cukup, Timnas U-16 harus mampu berbenah, supaya pengalaman buruk magic Sarri ball yang terkadang tumpul di depan gawang lawan, tidak menimpa Timnas U-16. 

Bukan suatu hal yang mustahil, jika India, akan bermain safe dan mencoba mencuri poin, atau bahkan berusaha bermain seri dengan Timnas U-16. Terhadap berbagai kemungkinan tersebut Timnas U-16 harus mewaspadai dengan mengantisipasi secara tepat dan akurat, strategi dan taktik yang akan dijalankan. 

Memang cukup dengan bermain seri Timnas U-16 akan melenggang ke babak selanjutnya. Namun jangan sampai kelengahan terjadi, jika India menjalankan skenario seolah ingin bermain seri tetapi mencoba mencuri kemenangan. Karena jika India berhasil mencuri kemenangan dari Timnas U-16 akan terbuka peluang antara Vietnam dan Iran menggeser peluang Timnas U-16, untuk lolos ke babak perempat final. Hal ini tentu saja sangat tidak diinginkan, dan peluangnya kecil, namun tidak tertutup kemungkinan dapat terjadi.

Timnas U-16 harus kalah lebih dari 2 gol dari India, dan Vietnam maupun Iran harus saling bunuh. Itu pun dengan catatan Vietnam harus menang dengan selisih gol lebih dari 1 (satu) gol dengan Iran dan atau Iran menang dari Vietnam dengan selisih gol lebih dari 2 (dua) gol. 

Jika Timnas U-16 kalah dari India dan posisi Vietnam dan Iran saling bunuh, dan mempunyai selisih gol yang cukup, Timnas U-16 akan gagal lolos ke babak perempat final. Oleh karena itu hal tersebut tidak boleh terjadi. Magic Timnas U-16 harus gas pol untuk menggulung India. 

Bukan itu saja, kemampuan kerjasama antara si kembar Bagus Bagas dengan skuad Timnas U-16 harus ditingkatkan. Naluri membunuh skuad Timnas U-16 harus ditumbuhkan. Timnas U-16 perlu pembenahan serius, supaya magic Timnas U-16 bisa gas pol dalam usaha menggulung India. Pastikan Timnas U-16 untuk dapat lolos sebagai juara group C. Insya Allah Aamiin.    




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline