Lihat ke halaman asli

Mas Garex

KBC - 55 | Kompasianer Brebes

TERVERIFIKASI

Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yg tak akan pernah kau sesali kemudian.

Tottenham vs Man. City, Duel Mourinho vs Guardiola

Diperbarui: 21 November 2020   21:09

mcsc_indonesia

Liga Premier Inggris akan menyajikan pertandingan bigmatch pada pekan ke-9 yakni Tottenham Hotspur vs Manchester City, laga tersebut akan dilaksanakan nanti malam, Minggu 22 November 2020 dinihari pukul 00.30 WIB.

Kali ini Spurs sebagai tuan rumah tentu akan bermain habis-habisan dikandangnya sendiri. Pertandingan ibi juga akan menjadi duel kedua pelatih kondang untuk beradu strategi terbaiknya, yakni Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Kedua pelatih tersebut tidak asing lagi dalam dunia sepakbola, keduanya pernah menjadi seteru yang sengit kala menangani klub Real Madrid dan Barcelona di La Liga Spanyol dulu. Saat itu Jose Mourinho menukangi Real Madrid, sedangkan Pep Guardiola melatih Barcelona.

Tetntunya pertandingan nanti malam menjadi duel klasik dan menjadi nostalgia antara pelatih fenomenal tersebut.

Bahkan baru-baru ini keduanya sempat perang urat saraf beberapa sebelum pertandingan, hal ini disebabkan oleh pemain-pemain inggris yang dipanggil ke timnas.

Dilansir Daily Mail, Jose Mourinho menuduh Manchester City menekan pelatih timnas inggris (Gareth Southgate) untuk memulangkan pemain Manchester City, yakni Raheem Sterling agar bisa bermain untuk melawan Tottenham.

Kemudian Mourinho membandingkan dengan pemainnya, yaitu Eric Dier yang mengalami cidera setelah membela Timnas Inggris dan harus melewatkan beberapa pertandingan dengan Tottenham.

Hal itu langsung dibantah keras oleh Pep Guardiola, dia kesal dengan tuduhan tersebut. Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Mourinho sebaiknya perlu berbicara dahulu kepada dokter Timnas Inggris untuk lebih detailnya mengapa Raheem Sterling dipulangkan.

Perlu diketahui, Raheem Sterling sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Inggris namun dia mengalami masalah pada otot kakinya dan diistirahatkan oleh Dokter Timnas Inggris kemudian dipulangkan ke klubnya Manchester City.

Ini bukan pertama kali kedua pelatih terlibat saywar. Sejak Mourinho melatih Real Madrid pada 2010 lalu, dia sudah beberapa kali terlibat konflik dwngan Guardiola, khususnya jelang laga El Ckasico dulu.

Pertemuan kedua pelatih nanti malam merupakan pertemuan ke-24 dalam pertandingan yang pastinya seru untuk kita saksukan bersama.

Tottenham Spurs bertekad menjaga trend positifnya yang saat ini tidak terkalahkan dari 7 pertandingan. Mereka juga bertekad untuk menjaga record tak terkalahkan 4 pertandingan berturut-turut.

Disisi lain, Manchester City ingin merubah posisi di klasemen sementara dan memenangi pertandingan nanti malam, walaupun di pekan sebelumnya ditahan imbang oleh Liverpool.

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline