Lihat ke Halaman Asli

marsha fitria

this is the only way

Sehat Bersepeda Nusantara di Kabupaten Berau

Diperbarui: 31 Maret 2020   13:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi bersepeda (pikiran-rakyat.com)

Olahraga dapat meningkatkan kesehatan Anda dan mengurangi risiko terkena penyakit. Manfaat olahraga bagi kesehatan dapat dirasakan segera maupun jangka panjang. Cara berolahraga ada beragam, salah satunya dengan bersepeda.

Bersepeda adalah olahraga dengan Intensitas yang bervariasi, sehingga cocok untuk semua orang. Anda dapat bersepeda sebagai moda transportasi, untuk aktivitas santai, atau sebagai sarana kompetitif dengan mengikuti perlombaan.

Kembali di tahun 2018, Bupati Berau, Muharram menjadi pembuka acara Sepeda Nusantara. Acara ini merupakan gebrakan untuk menggaet wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kabupaten Berau.

Kalimantan Timur saat ini belum memiliki kegiatan perlombaan olahraga dengan skala internasional. Untuk itu, Bupati Muharram mengusungkan agar Berau menjadi wadah inisiator acara olahraga berskala internasional.

Muharram berharap acara ini dapat diteruskan setiap tahunnya dikarenakan sepeda merupakan olahraga yang paling aman untuk semua kalangan, serta tidak menghabiskan biaya yang besar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline