Lihat ke Halaman Asli

Maria G Soemitro

TERVERIFIKASI

Relawan Zero Waste Cities

Bunda, Inginkah Cantik dan Bugar Seperti Tamara Bleszynski?

Diperbarui: 2 Juli 2017   10:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

instagram.com@tamarableszynskiofficial

Tanpa mendengar jawabanpun, saya bisa menebak kira-kira jawabannya: "Ya, mau dong. Siapa yang ngga mau punya wajah cantik, badan bugar, langsing dan kaya ..... Wes, wes kita ngga merambah kosa kata terakhir karena kekayaan sangat relatif.  Ada yang gajinya sebatas UMR, sudah merasa kaya. Sebaliknya ada yang berpenghasilan milyaran tapi selalu merasa kurang, karena itu mereka korupsi ..... #ups kali ini kita kesampingkan juga  masalah korupsi. Kita bahas lain kali.

Dan sebelum membahas cantik ala Tamara Bleszynsky. Saya ingin mengajak para bunda bercermin. Bagaimana tampilan bunda? Apakah terlihat wajah berminyak atau justru nampak sangat kering?  Belum lagi itu mengapa perut menggelambir dan kulit kusam?  Berapa usia bunda? Nah,  ibu dari Rasya dan Kenzou Leon Bleszynski ini  lahir pada tanggal 25 Desember 1974, berarti sudah berumur 42 tahun.

Dalam suatu diskusi, saya mengajukan pertanyaan mengenai apa yang membuat perempuan bahagia? Apakah hobby? Pengembangan diri? Atau anak? Bisa diduga tak seorangpun menjawab  pilihan satu dan dua, semua bercerita tentang anak yang mulai begini atau begitu.

Keluarga khususnya anak, sungguh menjadi nomor satu bagi para bunda. Nyaris 16 jam sehari jika mengambil waktu tidur 8 jam. Jika kurang, maka sejumlah itu pulalah yang digunakan untuk mereka. Tak terpikirkan menyisihkan waktu untuk diri sendiri. Bahkan banyak bunda yang mengambil kesempatan  makan sambil menyetrika baju atau mengayun-ayun anak yang enggan turun dari gendongan.

Salah? Tentu tidak. Tapi jika bunda ingin memiliki kecantikan Tamara Bleszynski, harus ada kebiasaan yang diubah. 

Seperti apa itu? Yuk, simak:

  1. Pilihlah  makanan berkualitas.

sumber : cosm-ex.com

Apakah  bunda sering mengonsumsi masakan kemarin hanya karena sayang jika harus dibuang? Atau begitu sibuknya bunda hingga terpaksa makan mi instan?  Pernahkah terpikir bahwa makanan bunda harus  berkualitas agar bisa 16 jam mengurus keluarga? Jika tidak tumbang sekarang maka mungkin tubuh akan kehilangan stamina di masa menopause.

Tamara sangat memperhatikan makanannya, baginya makanan yang masuk ke dalam tubuh harus memiliki banyak manfaat, terutama untuk kecantikan kulit wajah. Ia mengurangi konsumsi gula dan banyak menyantap sayuran hijau yang mengandung vitamin E, C dan K seperti bayam, brokoli dan buah zaitun.

Jadi bunda, jangan menunggu makanan sisa yang umumnya sudah tidak bergizi.  Sisipkan buah-buahan dan sayuran kesukaan dalam daftar belanjaan. Jangan merasa bersalah  telah membuat masakan untuk diri sendiri karena  anggota keluarga lain tidak menyukai, seperti oseng sayur paria/pare campur tempe nan sedap.

      

 2. Berolah raga

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline