Lihat ke Halaman Asli

M. Anshari Akbar

Penikmat Sepakbola

Kandaskan Napoli, Atalanta Ke Babak Final Coppa Italia

Diperbarui: 11 Februari 2021   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para pemain Atalanta melakukan selebrasi setelah mengalahkan Napoli. (via outlookindia.com)

Tengah pekan ini Coppa Italia menyelesaikan 1 pertandingan terakhir di babak semifinal yaitu pertandingan leg kedua antara Atalanta melawan Napoli. Pada leg pertama yang berlangsung di markas Napoli, Atalanta berhasil menahan imbang tanpa gol. Sehingga pada leg kedua ini, dinilai akan lebih menguntungkan bagi Atalanta yang bertindak sebagai tuan rumah.

Laga yang berlangsung di Gewiss Stadium, Kota Bergamo, Italia ini menjadi tempat bagi Atalanta menjamu tamunya Napoli. Kedua tim tentu menurunkan skuad terbaiknya, karena siapa pun yang menang, akan melaju ke babak final dan berhadapan dengan Juventus.

Bagi Atalanta, apabila berhasil lolos ke babak final, ini akan mengulang capaian mereka pada musim 2018/2019 lalu. Namun di babak final harus kalah dari Lazio. Sedangkan bagi Napoli, apabila menang, ini berarti mengulang raihan mereka pada musim lalu yang berhasil mencapai babak final. Akan tetapi kalah dari Juventus di partai puncak.

Pertandingan 2 tim elit Italia ini menyajikan laga yang cukup menarik dari awal hingga akhir laga. Akan tetapi, tim tuan rumah Atalanta mampu tampil efektif hingga memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Gol-gol Atalanta dicetak oleh Duvan Zapata pada menit ke 10, dan 2 gol Matteo Pessina pada menit ke 16 dan 78. Sedangkan 1 gol Napoli dicetak oleh Hirving Lozano pada menit ke 53.

Bagi Atalanta, kemenangan ini cukup berarti bagi mereka, karena beberapa waktu lalu sempat mengalami masalah internal. Sehingga capaian ke babak final Coppa Italia menjadi pemantik semangat anak asuhan Gian Piero Gasperini ini.

Dilansir dari laman SofaScore.com, ada beberapa punggawa Atalanta yang tampil apik pada laga ini dan pantas dihadiahi gelar Man of the Match, diantaranya.

1. Duvan Zapata

Duvan Zapata. (via transfermarkt.com)

Pemain 29 tahun yang berposisi sebagai striker ini semakin menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu striker terbaik di Serie A saat ini. Zapata dimainkan sebagai striker berpasangan dengan Luis Muriel pada laga ini.

Duvan Zapata tampil apik pada laga ini dengan membukukan 4 kali tembakan ke gawang, menyumbang 4 kali umpan kunci, 4 kali duel udara, mencetak 1 gol dan 2 asis. Rating untuk Duvan Zapata adalah 9,0 dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline