Lihat ke halaman asli

Luana Yunaneva

Certified Public Speaker, Hypnotist and Hypnotherapist

TERVERIFIKASI

Certified Public Speaker, Hypnotist and Hypnotherapist. email: Luanayunaneva@gmail.com ... youtube: Luana Yunaneva ... personal blog: www.jurnaluana.com

Masa SMA adalah Masa Paling Indah?

Diperbarui: 25 Mei 2016   22:42

Murid-murid SMA Negeri 1 Kediri sedang nongkrong di kantin sekolah (sumber: http://1.bp.blogspot.com/-Ay1fs0S5uNA/TcZBZC8-INI/AAAAAAAAABA/MC2FkYAOr4I/s1600/d+kantin.jpg)

Dulu sewaktu masih menjadi murid sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), saya sering mempertanyakan hal tersebut. Soalnya ketika saya membaca novel atau komik, pun menonton film, suasana dan pokok bahasannya tidak jauh-jauh dari lingkungan SMA. Segerombolan anak muda yang tampak gaul abis, suka nongkrong ke sana ke mari, main ke sekolah lain, lengkap dengan kisah asmaranya. Sempat terpikir, ah mungkin ini tergantung bacaan dan filmnya. Kebetulan, film dan buku konsumsiku saat itu berlatar kisah anak-anak SMA, meski tidak semuanya.

Tidak lama, ayah memberikan kado berupa kaset VCD karaoke dari Anggun Cipta Sasmi ketika saya berulang tahun. Saya yang suka menyanyi pun senang dengan hadiah itu karena menambah koleksi lagu rock favorit. Kebetulan saat itu, saya belum memiliki koleksi VCD Anggun yang termasuk lady rocker pada masanya. Salah satu lagu yang menarik berjudul "Anak Putih Abu-Abu". Membaca judulnya saja, bisa mendorong imajinasi kita. Ah, pasti lagu ini mengisahkan pergaulan anak SMA. Berhubung saya tidak menemukan lirik lagunya di Google, saya tuliskan untuk Anda supaya bisa membayangkan jalan pikiran saya. Mau sambil mendengarkan lagunya? Boleh.

Akrabnya suasana gembira di sepanjang jalan

Sesuka ke mana tujuan selalu bersama

Bercanda dan tertawa bisik penuh arti

Bergosip asmara antara teman sekelas

Naik bis kota pergi ke pusat pertokoan

Di tangga plaza pasang aksi cari sensasi

Reff:

Hari-hari yang ceria ku puas menikmati

melupakan kejenuhan dan problema di rumah

Halaman Selanjutnya

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline