Lihat ke halaman asli

Premier League Berencana Tiru Format Piala Dunia Guna Lanjutkan Kompetisi

Diperbarui: 31 Maret 2020   20:50

@TheNewEuropean

"Kabar Baik untuk Pecinta sepakbola khususnya fans Premier League. Sebuah wacana muncul ke permukaan seperti yang dilansir dari salah satu media ternama Inggris, The Independent. Guna melanjutkan 9 laga sisa yang tertunda akibat Pandemi virus Corona, Premier League berenca meniru format kompetisi Piala Dunia". 

Seperti format Piala Dunia pada umumnya, nanti akan ada 1 tuan rumah yang akan ditunjuk sebagai penyelenggara, hotel untuk menginap bagi 20 peserta dan media dari berbagai negara, serta 1 rumah sakit khusus. 

Rencananya Kota London dan Midlands akan ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Selain dua kota tersebut, masih ada kota lainnya yang masuk dalam pertimbangan.

Premier League tetap nekad melanjutkan pertandingan sisa meski penyebaran virus Corona di Inggris terus meluas. Secara global, dari 199 negara di seluruh dunia, sudah 721.903 yang terpapar virus ini, 33.966 meninggal dan 151.312 dinyatakan sembuh. Di Inggris sendiri sudah 19.522 terpapar, 1.228 dinyatakan meninggal.

Premier League terpaksa untuk tetap melanjutkan Liga karena beberapa alasan mulai dari segi ekonomi dan eksistensi dan kompetensi di masa-masa mendatang.

Untuk lebih jelasnya, teman-teman dapat membaca disini : Alasan Liga Top Eropa Tetap Menggelar Pertandingan ditengah wabah Corona

Adapun Format Piala Dunia yang dimaksud sebagai berikut : 

1. Tuan Rumah Penyelenggara

Seperti Piala Dunia yang sudah digelar sebelumnya, hanya ada 1 Negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Piala Dunia 2006 (Jerman), 2010 (Afrika Selatan), 2014 (Brazil) dan 2018 (Rusia). Premier League sendiri kabarnya akan memilih London dan Midlands sebagai tuan rumah.

2. Waktu Dan Tempat Penyelenggara

Kota London dan Midlands akan ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Selain itu masih ada kota lainnya yang masuk dalam pantauan.

Video Pilihan
Halaman Selanjutnya

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline